Analisis Implementasi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan di Kalangan Guru-Guru Pendidikan Agama Kristen Se-Kecamatan Wasuponda

Ntahu, Esther (2016) Analisis Implementasi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan di Kalangan Guru-Guru Pendidikan Agama Kristen Se-Kecamatan Wasuponda. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
esther_hd.docx

Download (14kB)
[img] Text
esther_kp.docx

Download (8kB)
[img] Text
esther_hp_di_abs.docx

Download (11kB)
[img] Text
esther_bab_1.docx

Download (13kB)
[img] Text
esther_bab_2.docx

Download (18kB)
[img] Text
esther_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
esther_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
esther_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
esther_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
esther_lp.docx

Download (7kB)
[img] Text
esther_cv.pdf

Download (218kB)

Abstract

Nama Ester Ntahu, Nirm 21023467, judul Skripsi “Analisis Implementasi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan di Kalangan Guru-guru Pendidikan Agama Kristen se-Kecamatan Wasuponda”. Penulis adalah salah satu mahasiswa Study Lanjut di Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAKN) Toraja jurusan Pendidikan Agama Kristen angkatan 2012. Tujuan dari penelitian ini ialah supaya pendidik atau guru-guru dapat mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam menangani peserta didik dalam berbagai macam situasi dan kondisi mereka, agar peserta didik dapat merasakan manfaat tujuan yang positif didalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Pendidik juga dapat mengevaluasi tentang kinerja model PAIKEM, apakah model PAIKEM dapat digunakan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang lebih. Seperti tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dengan tuntas. Serta dapat menjadikan peserta didik lebih baik dan paham dengan materi yang disampaikan melalui model PAIKEM ini. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa PAIKEM sudah sangat tepat di terapkan di sekolah-sekolah yang ada di wasuponda. Meskipun ada beberapa kendala yang dialami oleh para pendidik seperti kurangnya prasarana dan ketidakseriusan sebagian siswa dalam kegiatan belajar mengajar, namun para pendidik bersih keras dalam menangi persoalan-persoalan demikian. Hasil dari penelitian penulis yang beijudul Analisis Pedagogis Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan di Kalangan Guru-guru Pendidikan Agama Kristen Se-kecamatan Wasuponda adalah sangat tepat, karena model pembelajaran ini betul-betul fokus pada pembangunan mental dan intelektual siswa dalam pendidikan.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Mar 2024 20:03
Last Modified: 30 Jul 2024 09:34
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item