Hubungan Antara Minat Belajar Siswa dan Perhatian Guru Diajukan oleh terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Kandora

Tambing, Ester (2016) Hubungan Antara Minat Belajar Siswa dan Perhatian Guru Diajukan oleh terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ester_hd.docx

Download (15kB)
[img] Text
ester_kp.docx

Download (7kB)
[img] Text
ester_bab_1.docx

Download (12kB)
[img] Text
ester_bab_2.docx

Download (32kB)
[img] Text
ester_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text
ester_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
ester_bab_5.docx

Download (6kB)
[img] Text
ester_dp.docx

Download (8kB)

Abstract

ESTER TAMBING, Nirm 20123383, menyusun skripsi dengan judul: “Hubungan Antara Minat Belajar Peserta Didik dan Perhatian Guru terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAK Di SMP Kristen Kandora”. Di bawah bimbingan Pdt. Dr. Selvianti, M.Th dan Novita Toding, M.Pd. Tidak dapat dipungkiri bahwa minat belajar dan perhatian guru adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar mengajar. Pendidikan sekolah merupakan amanah untuk mengembangkan sumberdaya manusia yang dilakukan secara sistematis, praktis dan beijenjang. Dalam pelaksanaan mengajar di sekolah, guru memiliki peranan penting demi tercapainya proses belajar yang baik. Sehubungan dengan peranan ini seorang guru dituntut harus mempunyai kompetensi yang memadai dalam hal pengajaran termasuk bagaimana cara membangkitkan minat belajar peserta didiknya guna meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Kurangnya perhatian guru akan menyebabkan siswa tidak senang pada pelajaran dan sebagai akibatnya prestasi belajarnya akan menurun. Berangkat dari pandangan tersebut maka penulis melakukan penelitian di SMP Kristen Kandora untuk mengetahui bagaimana hubungan antara minat belajar peserta didik dan perhatian guru terhadap prestasi belajar peserta didik khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif yakni pengumpulan data dengan pembagian Angket. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa hubungan antara minat belajar peserta didik dan perhatian guru terhadap prestasi belajar peserta didik di SMP Kristen Kandora masih sangat rendah. Minat belajar peserta didik terhadap pelajaran masih sangat rendah dan perhatian guru juga harus ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Mar 2024 20:02
Last Modified: 30 Jul 2024 09:33
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item