Analisis Peran Guru Kristen dalam Berkomunikasi yang Positif pada Anak Usia 3-6 Tahun di PAUD Pelangi Minanga

Silmawati, Silmawati (2016) Analisis Peran Guru Kristen dalam Berkomunikasi yang Positif pada Anak Usia 3-6 Tahun di PAUD Pelangi Minanga. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
silmawati_hd.doc

Download (198kB)
[img] Text
silmawati_kp.doc

Download (88kB)
[img] Text
silmawati_bab_1.doc

Download (97kB)
[img] Text
silmawati_bab_2.doc

Download (596kB)
[img] Text
silmawati_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
silmawati_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
silmawati_bab_5.doc

Download (11kB)
[img] Text
silmawati_dp.doc

Download (41kB)
[img] Text
silmawati_lp.doc

Download (8kB)
[img] Text
silmawati_cv.doc

Download (40kB)

Abstract

Silmawati (20123543), dengan judul skripsi “Analisis Peran Guru Kristen dalam Berkomunikasi yang Positif pada Anak Usia 3-6 tahun di PAUD Pelangi Minanga di Lembang Buntu Tangti, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja”. Dibimbing oleh Salmon Pamantung, M.Th dan Dr.Selvianti, M.Th. Pemilihan judul ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis yang melihat guru Kristen yang ada di PAUD Pelangi Minanga masih belum sepenuhnya menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik terhadap anak usia 3-6 tahun walaupun guru tersebut sudah mengetahui cara melaksanakan tugasnya. Inilah yang mendorong penulis untuk mengkaji peran guru Kristen dalam berkomunikasi yang positif pada anak usia 3-6 tahun di PAUD Pelangi Minanga. Dalam penulisan skripsi ini, penulis meneliti di PAUD Pelangi Minanga dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan cara mendapatkan data menggunakan wawancara kepada guru sekaitan dengan peran Guru Kristen dalam berkomunikasi yang positif pada anak usia 3-6 tahun di PAUD Pelangi Minanga. Dari pemaparan teori dan hasil penelitian tentang peran guru Kristen dalam berkomunikasi yang positif pada anak usia 3-6 tahun di PAUD Pelangi Minanga ini dapat disimpulkan bahwa seorang guru perlu menyadari tugas panggilannya terhadap sesamanya sehingga mereka terbina dan terdidik akan hal yang positif dan memperoleh nilai-nilai kristiani pada pribadi masing-masing anak. Setiap insan harus melakukan hak dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Karakter yang perlu dibina dalam perkembangan dan pertumbuhan anak adalah kejujuran, rasa hormat, kasih, semangat, taat, tanggung jawab, bahkan perlu juga ada tuntutan rohani seperti iman. kasih, kesalehan, doa, dan membaca Alkitab. Qleh karena itu besar harapan penulis agar guru-guru dapat mendidik dan membina anak-anak PAUD Pelangi Minanga dengan sebaik-baiknya agar anak dapat menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah PAUD Pelangi Minanga.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 03 Jan 2025 18:17
Last Modified: 03 Jan 2025 18:17
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3888

Actions (login required)

View Item View Item