Manajemen Kelas: Efektivitas Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen di SMPN 6 Mengkendek

Tangnga, Mardi (2014) Manajemen Kelas: Efektivitas Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen di SMPN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
mardi_hd.doc

Download (152kB)
[img] Text
mardi_kp.doc

Download (76kB)
[img] Text
mardi_bab_1.doc

Download (106kB)
[img] Text
mardi_bab_2.doc

Download (539kB)
[img] Text
mardi_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
mardi_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
mardi_bab_5.doc

Download (20kB)
[img] Text
mardi_dp.doc

Download (19kB)
[img] Text
mardi_lp.doc

Download (230kB)
[img] Text
mardi_cv.doc

Download (32kB)

Abstract

MARDI TANGNGA: Efektivitas Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen di SMPN 6 Mengkendek. Judul skripsi ini dipilih guna meninjau tentang efektivitas manajemen kelas dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Kristen di SMPN 6 Mengkendek. Penelitian ini didasarkan pada hasil pengamatan penulis, di mana penulis mendapati bahwa pengelolaan kelas ini belum maksimal diakibatkan oleh ketidak aktifnya kehadiran guru dalam mengajar. Oleh karena itu, ingin mengetahui sejauh mana guru dalam manajemen atau mengelola kelas di SMPN 6 Mengkendek. Metode penelitian yang dilakukan dalam memperoleh informasi yang tepat ialah metode kualitatif (wawancara dan observasi). Dalam konteks manajemen atau pengelolaan kelas dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah kunci utama berhasil tidaknya guru dalam melaksanakan pengajaran saat ini. Melalui penelitian ini penulis menetapkan enam narasumber untuk memberi informasi sesuai dengan masalah yang dikaji oleh penulis. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen sudah berusaha melakukan perannya dengan baik dalam mengelola kelas. Hal ini dilihat dari keseriusan mengajar di dalam kelas, kemudian usaha untuk meningkatkan prestasi siswa dan meningkatkan keaktifan siswa dalam kelas. Namun guru PAK belum maksimal dalam manajemen atau mengelola kelas di SMPN 6 Mengkendek.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LE Individual institutions (America except United States)
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 02 Jan 2025 18:09
Last Modified: 02 Jan 2025 18:09
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3877

Actions (login required)

View Item View Item