Pakombong, Darniati (2013) Optimalisasi Kinerja Guru di SDN 2 Denpina dan SDN 8 Denpina Kecamatan Denpina, Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
darniati_hd.doc Download (171kB) |
|
Text
darniati_kp.doc Download (48kB) |
|
Text
darniati_bab_1.doc Download (35kB) |
|
Text
darniati_bab_2.doc Download (308kB) |
|
Text
darniati_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text
darniati_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text
darniati_bab_5.doc Download (15kB) |
|
Text
darniati_dp.doc Download (16kB) |
|
Text
darniati_cv.doc Download (7kB) |
Abstract
Damiati Pakombong (20082797), dengan judul skripsi Optimalisasi Kinerja Guru di SDN 2 Denpina dan SDN 8 Denpina. Salah satu penentu dari pembangunan suatu bangsa adalah pembangunan pendidikan yang memiliki peranan yang penting, karena segala bentuk pekerjaan membutuhkan kemampuan dan keahlian dalam setiap bidang . Kemampuan atau bidang keahlian itu didapat melalui pendidikan sesuai dengan bidangnya atau sesuai dengan pekerjaan dalam hal tersebut guruhlahlahyang berperan penting. Kinerja guru merupakan wujud nyata dari pelaksanaan tugas-tugas pokok mereka. Semakin baik pelaksanaan tugas pokok guru maka semakin nampak kinerja yang semestinya dimiliki oleh seorang guru. Untuk itu penulis tertarik untuk mengkaji bagaimana optimalisasi kinerja guru di SDN 2 Denpina dan SDN 8 Denpina. Kinerja guru adalah tingkat keberhasilan guru dalam melaksankan tugas dan tanggung jawabnya serta kemampuan dan standar yang telah ditentukan. Dalam perampungan skripsi ini penulis menggunakan metode kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Melalui metode observasi dan wawancara. Kemudian data tersebut dianalisis untuk megetahui optimalisasi kinerja guru di SDN 2 Denpina dan SDN 8Denpina. Berdasarkan hasil penelitian kinerja guru di SDN 2 Denpina dan SDN 8 Denpina belum optimal. Karena dalam pelaksanaanya guru kurang memahami tugas dan perannya. Serta dalam mempersiapkan materi kurang optimal karena tidak mempersiapkan tujuan yang ingin di capai serta mempersiapkan alat evaluasi untuk mengukur kemampuan siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 01 Jan 2025 13:39 |
Last Modified: | 01 Jan 2025 13:39 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3872 |
Actions (login required)
View Item |