Analisis Hubungan Kompetensi Sosial Guru PAK dengan Perilaku Peserta Didik Di SMK Kristen Makale

Lele, Astin Limbong (2015) Analisis Hubungan Kompetensi Sosial Guru PAK dengan Perilaku Peserta Didik Di SMK Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
astin_hd.doc

Download (183kB)
[img] Text
astin_kp.doc

Download (54kB)
[img] Text
astin_bab_1.doc

Download (109kB)
[img] Text
astin_bab_2.doc

Download (420kB)
[img] Text
astin_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
astin_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
astin_bab_5.doc

Download (17kB)
[img] Text
astin_dp.doc

Download (24kB)
[img] Text
astin_cv.doc

Download (22kB)

Abstract

ASTIN LFMBONG LELE, 20113163, 2015 menyusun skripsi dengan judul“Analisis Hubungan Kompetensi Sosial Guru PAK Dengan Perilaku Peserta Didik Di SMK Kristen Makale”. Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan pendekatan kualitatif yakni pengumpulan data dengan observasi dan wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kompetensi sosial guru PAK dalam pembentukan perilaku peserta didik dalam kehidupan individu setiap hari di SMK Kristen Makale. Pendidikan Agama Kristen berfungsi untuk mendidik siswa dalam pengenalan akan Allah dan memahami serta memaknai hubungannya dengan Allah, sesama manusia, sehingga boleh menunjukkan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di luar sekolah. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya tidak terlepas dari peran guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam membimbing dan mengarahkan setiap peserta didik yang ada. Penulis melakukan penelitian ini bukan hanya mengetahui guru PAK di SMK Kristen Makale mengenai kompetensi sosial guna membentuk perilaku peserta didik tetapi juga boleh menjadi pelajaran bagi setiap orang yang membaca tulisan ini utamanya calon-calon guru PAK untuk lebih memaknai tanggung jawabnya jadi seorang guru yang dianggap sebagai seorang yang mampu menyempurnakan perilaku peserta didiknya. Di akhir skripsi ini, penulis menyimpulkan bahwa peranan guru sangat penting dalam meningkatkan perilaku peserta didik dan untuk mewujudkan hal tersebut seharusnya di mulai dari guru bagaimana ia mampu berkomunikasi dengan baik, bersikap simpatik, dan lebih memahami keadaan (lingkungan) peserta didiknya.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 24 Dec 2024 18:09
Last Modified: 24 Dec 2024 18:09
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3809

Actions (login required)

View Item View Item