Palimbong, Pither (2016) Pengaruh Pendidikan Agama Kristen terhadap Keteladanan Siswa Kelas XI dalam Keluarga Sesuai dengan Materi yang Diterima di SMA I Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
pither_hd.doc Download (203kB) |
|
Text
pither_kp.doc Download (67kB) |
|
Text
pither_bab_1.doc Download (69kB) |
|
Text
pither_bab_2.doc Download (309kB) |
|
Text
pither_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
pither_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text
pither_bab_5.doc Download (10kB) |
|
Text
pither_dp.doc Download (18kB) |
|
Text
pither_lp.doc Download (119kB) |
|
Text
pither_cv.doc Download (30kB) |
Abstract
Pither Palimbong, menyusun skripsi dengan judul: Pengaruh Pendidikan Agama Kristen Terhadap Keteladanan Siswa Kelas XI Dalam Keluarga Sesuai Dengan Meteri Yang Diterima Di SMA Negeri 1 Saluputti. Pembelajaran adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu, di mana pembelajaran mencakup belajar dan mengajar sebagai suatu proses yang saling terkait. Dengan adanya pembelajaran diharapkan membawa perubahan sikap ke arah yang lebih baik terlebih khusus pada materi ajar yang telah diterima. Pendidikan Agama Kristen merupakan usaha yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk membimbing dan mengarahkan setiap peserta didik untuk semakin kaya dalam ajaran Kristen serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan praktisnya. Dengan demikian sikap yang diaplikasikan tersebut dapat ditiru oleh orang yang ada di sekitarnya lebih khusus dalam penelitian ini adalah anggota keluarga. Pada pengamatan awal dilapangan yang menunjukkan keteladanan siswa khususnya dalam keluarga masih terlihat kurang nampak baik melalui sikap, gaya hidup dan tutur kata mereka. Maka penulis tertarik mengkaji hal ini dalam kaitannya antara materi ajar dan keleteladanan siswa. Analisis penelitian dengan mengunakan SPSS di dapatkan hasil dalam hipotesis penelitian terbukti materi ajar kelas XI berpengaruh kuat terhadap keteladanan siswa dalam keluarga karena rhitung lebih besar dari rtabei (0,711.> 0,138). Kemudian berdasarkan hasil analisis data pada uji hipotesis menunjukkan bahwa kondisi hubungan variabel X dan variabel Y yang digambarkan dengan korelasi 71% adalah kuat. Hal ini memiliki makna bahwa korelasi antara dua variabel tersebut kuat atau signifikan.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 18:19 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 18:19 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3513 |
Actions (login required)
View Item |