Sareong, Maria (2009) Metode Pemberian Tugas: Pengaruh Metode Pemberian Tugas terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen pada SDN No. 239 Inpres Rembon. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
maria_hd.doc Download (173kB) |
|
Text
maria_kp.doc Download (41kB) |
|
Text
maria_bab_1.doc Download (88kB) |
|
Text
maria_bab_2.doc Download (488kB) |
|
Text
maria_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text
maria_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
maria_bab_5.doc Download (70kB) |
|
Text
maria_dp.doc Download (14kB) |
|
Text
maria_lp.doc Download (49kB) |
|
Text
maria_cv.doc Download (18kB) |
Abstract
Metode Pemberian Tugas terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam bidang Studi Pendidikan Agama Kristen pada SDN No. 239 Inpres Rembon Kecamatan Rembon Kabupaten Tana Toraja. Skripsi Sekolah Tinggi Kristen negeri Toraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara metode pemberian tugas dengan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Pendidikan Agama Kristen pada SDN No. 239 Inpres Rembon Kecamatan Rembon Kabupaten Tana Toraja Tahun Ajaran 2008/2009. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan analisis komparatif. Populasinya adalah siswa kelas V dan Kelas VI dengan sampel sebanyak 41 orang yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pemberian tugas mempunyai pengaruh terhadap meningkatnya prestasi belajar siswa khususnya dalam bidang studi Pendidikan Agama Kristen. Siswa yang aktif melaksanakan tugas yang diberikan oleh guru memperoleh nilai yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan siswa yang tidak mengeijakan tugas-tugas yang diberikan. Hal ini disebabkan karena siswa yang aktif mengeijakan tugas yang diberikan oleh guru sehubungan dengan materi pelajaran mempunyai pemahaman dan pengertian yang lebih mendalam terhadap materi pelajaran disbanding dengan siswa yang tidak aktif. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa metode pemberian tugas sebagai salah satu bentuk dari cara belajar siswa aktif sangat potensial dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Pendidikan Agama Kristen.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 19:07 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 19:07 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3433 |
Actions (login required)
View Item |