Pengaruh Teknik Penilaian terhadap Ketuntasan Guru Menerapkan Penilaian Hasil Pembelajaran PAK kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tallunglipu dan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara

Timang, Agustina Sulle (2009) Pengaruh Teknik Penilaian terhadap Ketuntasan Guru Menerapkan Penilaian Hasil Pembelajaran PAK kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tallunglipu dan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
agustina_hd.doc

Download (111kB)
[img] Text
agustina_kp.doc

Download (35kB)
[img] Text
agustina_bab_1.doc

Download (45kB)
[img] Text
agustina_bab_2.doc

Download (589kB)
[img] Text
agustina_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
agustina_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
agustina_bab_5.doc

Download (11kB)
[img] Text
agustina_dp.doc

Download (11kB)
[img] Text
agustina_lp.doc

Download (21kB)

Abstract

Skripsi ini diberi judul Pengaruh Teknik Penilaian terhadap Kemampuan dan Keberhasilan Guru Menerapkan Penilaian Hasil Pembelajaran PAK kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tallunglipu dan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Dalam tulisan ini penulis menguraikan beberapa teori tentang teknik penilaian dan metode-metode penilaian yang menggambarkan teknik penilaian secara utuh yakni meliputi sisi kognitif, afektif dan psikomotorik. Dalam menyelesaikan karya tulis ini, penelitian difokuskan pada teknik penilaian hasil belajar yang selama ini telah dikeijakan oleh guru-guru PAK di sekolah-sekolah Dasar Negeri di dua kecamatan yaitu Tallunglipu dan Rantepao, dikaitkan dengan kemampuan guru yang bersangkutan memberikan penilaian hasil belajar PAK secara tuntas dan utuh kepada nara didik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa teknik penilaian yang telah dilakukan selama ini mestinya ditinjau kembali agar bisa memberikan penilaian yang lebih baik dan berbasis kompetensi tanpa dipengaruhi hal-hal yang lain. Teknik penilaian yang selama ini dikeijakan masih bersifat subyektif dan fokus penilaian masih dominan pada ranah kognitif semata. Maka dari itu setiap guru PAK diharapkan menyempurnakan teknik penilaiannya agar dapat menjawab ketuntasan dan keutuhan penilaian hasil belajar nara didik.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 30 Nov 2024 18:22
Last Modified: 01 Dec 2024 09:02
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3404

Actions (login required)

View Item View Item