Kompetensi Guru PAK: suatu Kajian Teologis-Praktis tentang Faktor-Faktor yang Menghambat dan Mendukung Guru PAK dalam Mengembangkan Kompetensinya

Mangalik, Ribka (2007) Kompetensi Guru PAK: suatu Kajian Teologis-Praktis tentang Faktor-Faktor yang Menghambat dan Mendukung Guru PAK dalam Mengembangkan Kompetensinya. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ribka_hd.doc

Download (212kB)
[img] Text
ribka_kp.doc

Download (65kB)
[img] Text
ribka_bab_1.doc

Download (53kB)
[img] Text
ribka_bab_2.doc

Download (330kB)
[img] Text
ribka_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text
ribka_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
ribka_bab_5.doc

Download (22kB)
[img] Text
ribka_dp.doc

Download (33kB)
[img] Text
ribka_lp.doc

Download (32kB)
[img] Text
ribka_cv.doc

Download (9kB)

Abstract

RIBKA MANGALIK, 2007, “KOMPETENSI GURU PAK” dengan Sub Judul Suatu Kajian Teologis - Praktis tentang Faktor-Faktor yang mendukung dan menghambat guru PAK dalam mengembangkan kompetensinya Judul ini menjelaskan dan menggambarkan tentang kompetensi yang wajib dimilki oleh guru-guru PAK yaitu pengetahuan, sikap dan keterampilan. Karena dengan memiliki kompetensi-kompetensi tersebut maka guru PAK dapat melangsungkan proses belajar mengajar dengan baik di sekolah. Sub judul ini dipilih atas dasar, bahwa dalam mengembangkan kompetensinya guru-guru PAK didukung dan dihambat oleh beberapa faktor. Karena itu tujuan kajian teologis-praktis dalam sub judul ini dimaksudkan untuk mengetahui sikap dan upaya secara teologis dan secara prdktis yang perlu dimiliki dan dilakukan oleh guru-guru PAK sehingga mampu mengembangkan kompetensinya dengan baik di sekolah. Tugas guru PAK adalah tugas yang mulia, karena merupakan perintah dan panggilan dari Allah sendiri kepada manusia. Oleh sebab itu tugas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab di hadapan Tuhan. Guru PAK bertugas dalam mengajarkan dan menyampaikan Firman Allah kepada peserta didik, supaya peserta didik memiliki iman dan kasih kepada Tuhan serta dapat memahami, menghayati dan melakukan ajaran iman Kristen dalam hidupnya berdasarkan Alkitab. Berdasarkan rumusan masalah, yakni faktor- faktor apa saja yang mendukung dan menghambat pengembangan kompetensi guru-guru PAK di sekolah? maka faktor-faktor tersebut dibagi dalam dua bagian yaitu faktor yang berasal dari diri guru PAK itu sendiri dan berasal dari luar diri guru PAK.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 30 Nov 2024 06:28
Last Modified: 30 Nov 2024 06:28
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3399

Actions (login required)

View Item View Item