Pengaruh Bimbingan Belajar PAK dari Orang Tua terhadap Peningkatan Tanggung jawab Belajar PAK Siswa Kelas 11 di SMA Negeri 3 Makale Kabupaten Tana Toraja Tahun Pelajaran 2012/2013

Sapan, Erwin Bunga (2012) Pengaruh Bimbingan Belajar PAK dari Orang Tua terhadap Peningkatan Tanggung jawab Belajar PAK Siswa Kelas 11 di SMA Negeri 3 Makale Kabupaten Tana Toraja Tahun Pelajaran 2012/2013. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
erwin_hd.doc

Download (173kB)
[img] Text
erwin_kp.doc

Download (149kB)
[img] Text
erwin_bab_1.doc

Download (2MB)
[img] Text
erwin_bab_2.doc

Download (598kB)
[img] Text
erwin_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
erwin_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text
erwin_bab_5.doc

Download (268kB)
[img] Text
erwin_dp.doc

Download (30kB)
[img] Text
erwin_cv.doc

Download (25kB)

Abstract

ERWIN BUNGA SAPAN : Pengaruh Bimbingan Belajar PAK dari Orang Tua Terhadap Peningkatan Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas IX Di SMU Negeri 3 Makale Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bimbingan Belajar PAK dari Orang tua dalam meningkatkan Tanggung jawab Belajar siswa dalam Pembelajaran PAK Dan penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lokasi penelitian. Populasi adalah Semua siswa kelas XI Tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 267 orang siswa, dan dari masing-masing kelas dilakukan penarikan secara random hingga mencapai sampel 30 orang siswa kelas XI atau 60% dari jumlah populasi yang ditarik secara random. Teknik pengumpulan data adalah dengan Dokumentasi dan Angket. Teknik analisis dan distribusi frekuensi. Dan dari hasil penelitian sangat membuktikan bahwa pengaruh bimbingan belajar PAK dari orang tua sudah sangat mempengaruhi didalam peningkatan tanggung jawab belajar siswa dalam belajar PAK di sekolah. Hipotesis Penelitian yang menduga bahwa bimbingan belajar PAK dari orang tua berpengaruh terhadap rasa tanggung jawab belajar siswa dalam belajar PAK,dan dinyatakan diterima. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa semakin orang tua membimbing anaknya di dalam Pendidikan Agama Kristen maka tentunya rasa tanggung jawab belajar siswa akan meningkat didalam pembelajaran PAK di sekolah.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 07 Nov 2024 14:58
Last Modified: 07 Nov 2024 14:58
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item View Item