Analisis Peningkatan Pertumbuhan Iman Remaja Melalui Penggunaan Metode Penelahaan Alkitab bagi Siswa Kelas VIII di SMPN 4 Mengkendek

Pagasangan, Titus (2014) Analisis Peningkatan Pertumbuhan Iman Remaja Melalui Penggunaan Metode Penelahaan Alkitab bagi Siswa Kelas VIII di SMPN 4 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
titus_hd.doc

Download (162kB)
[img] Text
titus_kp.doc

Download (48kB)
[img] Text
titus_bab_1.doc

Download (47kB)
[img] Text
titus_bab_2.doc

Download (294kB)
[img] Text
titus_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text
titus_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
titus_bab_5.doc

Download (15kB)
[img] Text
titus_dp.doc

Download (31kB)
[img] Text
titus_lp.doc

Download (265kB)
[img] Text
titus_cv.doc

Download (7kB)

Abstract

Titus Pagassangan : Analisis Peningkatan Pertumbuhan Iman Remaja Melalui Penggunaan Metode PA bagi Siswa Kelas VIII di SMPN 4 Mengkendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan pertumbuhan iman remaja melalui penggunaan metode PA bagi siswa kelas VLII di SMPN 4 Mengkendek. Penelitian ini merupakan sebuah penulisan lapangan yang bersifat deskriptif yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan dengan suatu analisis individual menggunakan metode penelitian kualitatif. Yang dijadikan informan dalam penelitian ini adalah 15 orang siswa kelas VIII SMPN 4 Mengkendek. Untuk mengetahui hasil penelitian maka digunakan teknik observasi dan wawancara dalam proses pengumpulan datanya. Dengan demikian hasil dari penelitian ini bahwa terjadi peningkatan pertumbuhan iman remaja melalui penggunaan metode PA berlangsung dengan cara antara lain: siswa mengalami pertumbuhan iman yang baik, siswa mengakui kebenaran tentang tindakan Yesus Kristus dalam proses penyelamatan dunia, siswa mampu menerapkan nilai-nilai pembelajaran Kristiani dalam kehidupan sehari-hari, siswa belajar mengasihi sesamanya, siswa melibatkan diri secara aktif dalam berbagai pelayanan ibadah baik di sekolah maupun di gereja masing-masing, metode PA yang disediakan beragam sehingga siswa bebas memiliki metode mana yang paling menarik bagi siswa, relevansi atau keterkaitan yang nyata antara penggunaan metode dengan peningkatan pengetahuan siswa tentang keimanan, dan siswa memiliki motivasi yang tinggi dari penggunaan metode PA.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 04 Nov 2024 20:08
Last Modified: 04 Nov 2024 20:08
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2970

Actions (login required)

View Item View Item