Peran Orang Tua sebagai Motivator terhadap Anak Usia 7-9 Tahun dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Lembang Salutandung

Natalia, Deniati (2021) Peran Orang Tua sebagai Motivator terhadap Anak Usia 7-9 Tahun dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 di Lembang Salutandung. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
deniati_skpp.doc

Download (66kB)
[img] Text
deniati_hd.doc

Download (185kB)
[img] Text
deniati_kp.doc

Download (77kB)
[img] Text
deniati_bab_1.doc

Download (85kB)
[img] Text
deniati_bab_2.doc

Download (315kB)
[img] Text
deniati_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
deniati_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
deniati_bab_5.doc

Download (12kB)
[img] Text
deniati_dp.doc

Download (47kB)
[img] Text
deniati_lp.doc

Download (131kB)
[img] Text
deniati_cv.doc

Download (35kB)

Abstract

ABSTRAK Deniati Natalia (1020175321) telah menyusun skripsi dengan judul: “Peran Orang Tua Sebagai Motivator Terhadap Anak Usia 7-9 Tahun Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Di Lembang Salutandung” Skripsi ini ditulis di bawah bimbingan Ibu Pebe Untung M.Pd dan Ibu Isobeliana Musrini, M.Pd.K. Pembelajaran dari tatap muka digantikan oleh pembelajaran non tatap muka selama pandemi covid-19, yang mengharuskan keterlibatan orang tua dalam memotivasi anak-anaknya, oleh sebab itu, keterlibatan orang tua sebagai motivator dalam memberikan semangat belajar kepada anak usia 7-9 tahun sangat penting karena peran orang tua menentukan keberhasilan anak. Namun yang menjadi salah satu fakta yang teijadi di lapangan bahwa banyak anak yang tidak tertarik untuk belajar dan ada beberapa orang tua yang terlihat tidak memperhatikan dan seakan masa bodoh dengan tugas anak dari guru. Untuk analisis data, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan pengumpulan data seperti observasi, kepustakaan, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa Peran orang tua sebagai motivator terhadap anak usia 7-9 tahun dalam proses pelaksanaan pembelajaran daring di Lembang Salutandung sudah maksimal dilakukan oleh orang tua namun terdapat beberapa faktor orang tua tidak melakukan perannya sebagai motivator yakni orang tua kurang memahami materi, sulitnya menumbuhkan minat belajar anak, ekonomi keluarga, kesibukan orang tua, orang tua kurang sabar dalam mendampingi anak, kurangnya pendidikan orang tua, orang tua tidak bisa mengoperasikan gadget. Kata Kunci :Peran, Motivator, Orang tua, Penghambat, Pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 28 Sep 2024 08:48
Last Modified: 28 Sep 2024 08:48
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item View Item