Analisis Implementasi Kode Etik Guru dalam Pembelajaran PAK Kelas V SDN 8 Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara

Pode', Irna (2022) Analisis Implementasi Kode Etik Guru dalam Pembelajaran PAK Kelas V SDN 8 Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
irna_skpp.doc

Download (44kB)
[img] Text
irna_hd.doc

Download (214kB)
[img] Text
irna_kp.doc

Download (71kB)
[img] Text
irna_bab_1.doc

Download (63kB)
[img] Text
irna_bab_2.doc

Download (246kB)
[img] Text
irna_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text
irna_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
irna_bab_5.doc

Download (16kB)
[img] Text
irna_dp.doc

Download (39kB)
[img] Text
irna_lp.doc

Download (103kB)
[img] Text
irna_lp2.doc

Download (324kB)
[img] Text
irna_cv.doc

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Ima Pode, Nirm: 1020186240 menulis skripsi dengan judul Analisislmplementasi Kode Etik Guru Dalam Pembelajaran PAK di SDN 8 Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara/' di bawah bimbingan Yan Malino, S.Th, M.Pd.K Pembimbing I Merry Adeng M.Pd. Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan dengan adanya latar belakang bahwa implementasi kode etik belum maksimal dilaksanakan di SDN 8 Buntu Pepasan terlihat dari guru yang sering terlambat masuk kelas, siswa sering berkeliaran di luar ketika sudah jam pelajaran dan guru sering memvonis siswa malas dalam mengerjakan tugas tanpa mencari penyebab dari masalah tersebut maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kode etik guru di SDN 8 Buntu Pepasan Kabupaten Toraja Utara. Pentingnya kode etik dalam suatu profesi adalah sebagai pedoman,aturan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab khususnya bagi seorang guru agar dalam proses pembelajaran dapat Berjalan dengan baik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan ( field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara. Dari hasil penelitian dan wawancara tentang kode etik guru, menunjukkan bahwa kode etik guru belum sepenuhnya terlaksana di SDN 8 Buntu Pepasan, khususnya kode etik kejujuran professional, mencari informasi dari peserta didik sebagai bahan melakukan bimbingan dan menciptakan suasana sekolah dengan baik. Kata kunci : kode etik guru

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 14 Sep 2024 06:06
Last Modified: 14 Sep 2024 06:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2443

Actions (login required)

View Item View Item