Peran Guru PAK dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas VII Pasca Pembelajaran Online di SMP Negeri 1 Mengkendek

Pither, Kristina (2022) Peran Guru PAK dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas VII Pasca Pembelajaran Online di SMP Negeri 1 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
kristina_hd.doc

Download (254kB)
[img] Text
kristina_kp.doc

Download (55kB)
[img] Text
kristina_bab_1.doc

Download (63kB)
[img] Text
kristina_bab_2.doc

Download (144kB)
[img] Text
kristina_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text
kristina_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
kristina_bab_5.doc

Download (12kB)
[img] Text
kristina_dp.doc

Download (15kB)
[img] Text
kristina_lp.doc

Download (159kB)
[img] Text
kristina_cv.doc

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Judul dari penulisan ini adalah "Peran Guru PAK Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas VII Pasca Pembelajaran Online Di SMP Negeri 1 Mengkendek". Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru PAK dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa kelas VH pasca pembelajaran online di SMP Negeri 1 Mengkendek. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan data dipandu oleh fakta-fakta yang ditemukan pada saat melakukan penelitian di lapangan. Berdasarkan pada hasil penelitian yang ada maka peneliti menyimpulkan bahwa guru memiliki banyak cara dalam meningkatkan keaktifan siswa, contohnya dengan memberikan motivasi serta dorongan agar siswa aktif dalam pembelajaran, menciptakan suasana kelas yang menyenangkan, mengajak siswa untuk berdiskusi dan tanya jawab, memberikan bimbingan kepada siswa yang mengalami kesulitan, memberikan tugas secara berkelompok maupun individu, dan memberikan pujian kepada siswa yang memberikan respon terhadap pertanyaan yang diajukan. Kata kunci: Peran guru PAK, Keaktifan siswa, Pasca Pembelajaran Online ABSTRACT The title ofthis paper is "Tire Role ofPAK Teachers in Improving the Activity ofClass VII Students After Online Learning at SMP Negeri 1 Mengkendek". This writing aims to determine the role ofPAK teachers in increasing the activeness ofseventh grade students after online learning at SMP 1 Mengkendek. In this study, the author uses a qualitative method where data collection is gueded by thefactsfound when conducting research in the field. Based on the results ofexisting research, the researchers concluded thet teachers have many ways to increase student activity, for example by providing motivation and encouragement so that students are active in learning, creating a pleasant classroom atmosphere, inviting students to discuss and asking questions, providing guidance to students who experiencing difficulties, giving assingments in groups or individually, and giving praise to student who respond to question asked. Keywords: PAK teacher's role, student activity, post online learning

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 10 Sep 2024 18:19
Last Modified: 10 Sep 2024 18:19
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item View Item