Analisis Strategi Pemasaran Thrift Yukk.blidisini dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Toraja Utara

Rina, Junita (2024) Analisis Strategi Pemasaran Thrift Yukk.blidisini dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
junita_skpp.pdf

Download (89kB)
[img] Text
junita_hd.pdf

Download (355kB)
[img] Text
junita_kp.pdf

Download (434kB)
[img] Text
junita_bab_1.pdf

Download (725kB)
[img] Text
junita_bab_2.pdf

Download (895kB)
[img] Text
junita_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB) | Request a copy
[img] Text
junita_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
junita_bab_5.pdf

Download (461kB)
[img] Text
junita_dp.pdf

Download (393kB)
[img] Text
junita_lp.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Junita Rina : 3020207418, menyusun skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Thrift Yukk.blidisini Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Toraja Utara”. Dalam penyusunan skripsi ini penulis didampingi oleh dua dosen pembimbing yaitu Ibu Sriyanti Rahayu Pabebang, MM. Dan Ibu Anissa Citra Paonganan, M.Pd. Permasalahan yang terjadi di Toko Yukk.blidisini yaitu terjadi kestabilan dalam peningkatan pendapatan dalam dua tahun terakhir dari tahun 2023 sampai tahun 2024. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemsaran thrift Yukk.blidisini dalam menghadapi persaingan bisnis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kotler dan Armstrong yaitu strategi pemasaran adalah pendekatan utama yang digunakan oleh sebuah unit bisnis untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya, ini mencakup keputusan strategis tentang pasar target, penempatan produk, strategi pemasaran, dan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk pemasaran. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Toko Yukk.blidisini berhasil menerapkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis untuk mempertahankan pendapatannya. Toko Yukk.blidisni menerapkan beberapa indikator strategi pemasaran yaitu; dari segi produk dengan memasarkan sepatu dan pakaian dengan kualitas yang bagus, dari segi harga dengan memberikan harga sesuai kualitas produk dan harga yang rendah dibandingkan toko lain, dari segi lokasi sudah strategs namun fasilitas parkir belum memadai, dari segi distribusi menggunakan jasa layanan kurir terpercaya, kemudian dari segi komunikasi pemasaran(promosi) Toko Yukk.blidisini menggunakan media sosial dalam memasarkan produk dan menerapkan pelayanan ramah kepada pelanggan baik melalui media sosial maupun secara langsung. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Bisnis,Thrift. ABSTRACT Junita Rina : 3020207418, wrote a thesis entitled "Analysis of Yukk.blidisini's Thrift Marketing Strategy in Facing Business Competition in North Toraja". In preparing this thesis, the author was accompanied by two supervisors, namely Mrs. Sriyanti Rahayu Pabebang, MM. And Mrs. Anissa Citra Paonganan, M.Pd. The problem that occurred at the Yukk.blidisini Store was that there was stability in increasing income in the last two years from 2023 to 2024. The aim of this research is to analyze Yukk.blidisini's thrift marketing strategy in facing business competition. The theory used in this research is Kotler and Armstrong's theory, namely marketing strategy is the main approach used by a business unit to achieve predetermined goals, this includes strategic decisions about target markets, product placement, marketing strategies, and estimates of costs required for marketing. This research uses qualitative methods. The research results show that Toko Yukk.blidisini has succeeded in implementing marketing strategies in facing business competition to maintain its income. Yukk.blidisni Store implements several marketing strategy indicators, namely; in terms of products by marketing shoes and clothes with good quality, in terms of prices by providing prices according to product quality and low prices compared to other shops, in terms of location it is strategic but parking facilities are not adequate, in terms of distribution using trusted courier services, then in terms of marketing communications (promotions), Yukk.blidisini Store uses social media to market products and provide friendly service to customers both through social media and directly. Keywords: Strategy, Marketing, Business,Thrift

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 18 Aug 2024 14:13
Last Modified: 18 Aug 2024 14:13
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item View Item