Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams Achieventent Division (STAD) untuk Meningkatkan Minat Belajar PAK Siswa Kelas X IPA 6 di SMA Negeri 1 Tana Toraja

Irene, Natasia (2022) Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams Achieventent Division (STAD) untuk Meningkatkan Minat Belajar PAK Siswa Kelas X IPA 6 di SMA Negeri 1 Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
natasia_skpp.doc

Download (39kB)
[img] Text
natasia_hd.doc

Download (177kB)
[img] Text
natasia_kp.doc

Download (79kB)
[img] Text
natasia_bab_1.doc

Download (122kB)
[img] Text
natasia_bab_2.doc

Download (200kB)
[img] Text
natasia_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
natasia_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text
natasia_bab_5.doc

Download (25kB)
[img] Text
natasia_dp.doc

Download (31kB)
[img] Text
natasia_lp.doc

Download (1MB)
[img] Text
natasia_cv.doc

Download (27kB)

Abstract

Natasia Irene, "Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Minat Belajar PAK Siswa Kelas X IPA 6 di SMA Negeri 1 Tana Toraja" Dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat belajar siswa saat pembelajaran berlangsung, mereka cenderung bermain dan bahkan mengerjakan yang lainnya sehingga dari hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam kelas yang mengalami minat belajar yang kurang dengan menerapkan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Pada penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)Z Adapun penelitian ini dikatakan berhasil apabila skor capaiannya mencapai 82% dari 36 subjek penelitian. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan pada siklus I masih sangat kurang ditandai dengan hanya 28% siswa saja yang berminat sehingga pada siklus II sedikit menambahkan strategi membagi kelompok pro dan kontra sehingga dari hasil ini sangat meningkat sebesar 83%. Maka dengan demikian, dapat penulis simpulkan bahwa dalam meningkatkan minat belajar siswa salah satu model pembelajaran yang cocok ialah Cooperative learning tipe STAD.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: ap sarmita sumule
Date Deposited: 15 Aug 2024 15:32
Last Modified: 15 Aug 2024 15:32
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2104

Actions (login required)

View Item View Item