Dampak Pembelajaran Daring terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V di SDN 293 Inpres Mebali

Sarce, Sarce (2021) Dampak Pembelajaran Daring terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V di SDN 293 Inpres Mebali. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
sarce_skpp.pdf

Download (74kB)
[img] Text
sarce_hd.doc

Download (185kB)
[img] Text
sarce_kp.doc

Download (61kB)
[img] Text
sarce_bab_1.doc

Download (124kB)
[img] Text
sarce_bab_2.doc

Download (253kB)
[img] Text
sarce_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text
sarce_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text
sarce_bab_5.doc

Download (20kB)
[img] Text
sarce_dp.doc

Download (70kB)
[img] Text
sarce_lp.doc

Download (122kB)
[img] Text
sarce_lp1.doc

Download (96kB)
[img] Text
sarce_cv.pdf

Download (84kB)

Abstract

Sarce (1020175592). Jurusan PAK, menuliskan skripsi yang berjudul “Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Di SDN 293 Inpres Mebali” di bawah bimbingan Dr.Agustinus Ruben dan Rinaldus Tanduklangi’, M.Pd.K. Penulis mengkaji topik ini karena didasari dengan rasa ingin tahu bagaimana prestasi siswa dalam menghadapi pembelajaran daring. Karena pada umumnya siswa belajar disekolah yang langsung didampingi oleh seorang guru yang kemudian ditengah pandemi pemerintah menganjurkan untuk melaksanakan pendidikan dengan cara pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah kualitatif dengan teknik mengumpulkan data dengan cara mengobservasi dan wawancara. Adapun informan yang di wawancarai adalah wali kelas V dan siswa di SDN 293 Inpres Mebali. Dari hasil yang didapatkan dari analisis penulis mendapatkan dampak dari pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa mengalami peningkatan. Melalui pembelajaran daring ini juga yang mengharuskan siswa untuk menggunakan internet sangat membantu dalam proses pembelalajaran selain itu siswa juga sangat mudah untuk mengakses setiap materi-materi yang ingin dipelajari. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Prestasi

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 27 Jul 2024 18:33
Last Modified: 27 Jul 2024 18:33
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item