Analisa Faktor Penyebab Implementasi Servant Lendership dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Belum Maksimal di Kelurahan Padangiring

Pauwang, Adri Tanga (2023) Analisa Faktor Penyebab Implementasi Servant Lendership dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Belum Maksimal di Kelurahan Padangiring. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
adri_skpp.pdf

Download (434kB)
[img] Text
adri_similarity.pdf

Download (428kB)
[img] Text
adri_bab_1.doc

Download (100kB)
[img] Text
adri_bab_2.doc

Download (261kB)
[img] Text
adri_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text
adri_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text
adri_bab_5.doc

Download (56kB)
[img] Text
adri_dp.doc

Download (30kB)
[img] Text
adri_lp.doc

Download (213kB)
[img] Text
adri_cv.pdf

Download (352kB)

Abstract

ABSTRAK Adri Tanga Pauwang, (3020296598), menyusun skripsi dengan judul "Analisa Faktor Penyebab Implementasi Servand leadership dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Belum Maksimal di Kelurahan Padangiring" skripsi ini ditulis di bawah bimbingan Salmon Pamantung, PD.H dengan Sepriadi Bunga S.Pd, M.Ag. Adapun latar belakang dari penelitian ini yaitu, dalam memberikan pelayanan publik khususnya pelyanan administrasi kepada masyarakat juga belum terlaksana dengan sepenuhnya dalam hal ini kurang memperhatikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai mana mestinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan Faktor penyebab implementasi servant leadership dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang belum maksimal. Kemudian teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori servand leadership dan pelayanan publik dengan indikator sebagai berikut : mendengarkan, kesadaran, empati, konseptualisasi, tanggungjawab petugas pelayanan, disiplin staf layanan dan keadilan pelayanan. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data, wawancara, dokumentasi dan observasi yang digunakan untuk memperoleh data yang valid. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan lurah berdasarkan teori implementasi servand leadersip dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik belum maksimal karena ada beberapa indikator yang belum terlaksana dengan baik. Kemudian adapun faktor-faktor yang menghambat proses pelayanan kepada masyarakat yaitu, kesadaran akan tugas dan tanggungjawab, tidak menjadi pendengar yang baik, kurangnya tanggungjawab dan kedisiplinan serta keadilan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kata kunci : Servant Leadership, Kualitas Pelayanan Publik ABSTRACT Adri Tanga Pauwang, (3020296598), wrote a thesis with the title "Analysis of the Factors that Cause the Implementation of Servant Leadership in Improving the Quality of Public Services Not to Be Maximum in Padangiring Subdistrict." This thesis was written under the guidance of Salmon Kuncitung, PD.H with Sepriadi Bunga S.Pd, M.Ag. The background to this research is that providing public Services, especially administrative Services to the community, has not been implemented fully, in this case there is a lack of attention to duties and responsibilities as they should. The aim of this research is to describe the factors causing the implementation of servant leadership to improve the quality of public Services which is not optimal. Then the theory used in this research is the theory of Service leadership and public Service with the following indicators: listening, awareness, empathy, conceptualization, responsibility of Service officers, discipline of Service staff and justice of Service. The research method used is a descriptive qualitative research method with data collection techniques, interviews, documentation and observation used to obtain valid data. Based on the results of research in the field, it shows that the Services provided by the village head based on the theory of implementing Service leadership in improving the quality of public Services are not optimal because there are several indicators that have not been implemented well. Then there are factors that hinder the process of serving the community, namely, awareness of duties and responsibilities, not being a good listener, lack of responsibility and discipline and fairness of Services provided to the community. Keywords: Servant Leadership, Quality of Public Service

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 21 Jul 2024 09:42
Last Modified: 26 Jul 2024 11:13
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1771

Actions (login required)

View Item View Item