Palloan, Rosita (2021) Strategi Guru dalam Mengajar Pendidikan Agama Kristen untuk Mengoptimalkan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V di SDN 129 Lea Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
rosita_skpp.pdf Download (487kB) |
|
Text
rosita_simlarity.pdf Download (288kB) |
|
Text
rosita_hd.doc Download (174kB) |
|
Text
rosita_kp.doc Download (58kB) |
|
Text
rosita_bab_1.doc Download (100kB) |
|
Text
rosita_bab_2.doc Download (425kB) |
|
Text
rosita_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (60kB) | Request a copy |
|
Text
rosita_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
rosita_bab_5.doc Download (61kB) |
|
Text
rosita_dp.doc Download (29kB) |
|
Text
rosita_lp.doc Download (140kB) |
|
Text
rosita_cv.pdf Download (293kB) |
Abstract
ROSITA PALLOAN. "'Strategi Guru dalam Mengajar Pendidikan Agama Kristen untuk Mengoptimalkan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V di SDN 129 Kecamatan Makale Tana Toraja” (Dibimbing oleh Sumiaty dan Marthinus Kabe’) Fenomena yang terjadi proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 tidak dapat berlangsung secara efektif karena keterbatasan fasilititas yang dimiliki siswa seperti handphone, laptop komputer atau perangkat. Penulis mengkaji judul ini karena rasa ingin tahu tentang bagaimana strategi mengajar guru di dalam melaksanakan pembelajaran daring harus benar-benar memilih strategi yang tepat sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung secara optimal. Selain itu strategi mengajar guru di dalam melaksanakan pembelajaran daring harus benar-benar memilih strategi yang tepat sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung secara optimal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi apa yang digunakan guru dalam mengajar untuk mengoptimalkan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 di SDN 129 Lea Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian teknik pengumpulan data dengan cara mengobservasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu Guru Pendidikan Agama Kristen dan Siswa kelas V di SDN 129 Lea Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Dari hasil penelitian yang diperoleh dari analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran di masa pandemi covid-19 di SDN 129 Lea menerapkan proses pembelajaran daring. Guru pendidikan Agama Kristen memilih strategi dalam pembelajaran daring dengan menggunakan media aplikasi WhatsAPP Group, memberikan materi dengan membagikan file materi pembelajaran dan tugas kepada siswa melalui WhatsAPP Group, kemudian siswa mengumpulkan tugas WhatsAPP Group. Kata Kunci: Strategi Guru, Mengajar, Pendidikan Agama Kristen, Pembelajaran Daring
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 10:33 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 13:46 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
View Item |