Analisis Dampak Penggunaan Gadget untuk Peningkatan Motivasi Belajar Siswa dalam Pendidikan Agama Kristen di SMAN 10 Toraja Utara

Allobua', Ratmiaty (2022) Analisis Dampak Penggunaan Gadget untuk Peningkatan Motivasi Belajar Siswa dalam Pendidikan Agama Kristen di SMAN 10 Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ratmiaty_si.doc

Download (157kB)
[img] Text
ratmiaty_hd.doc

Download (246kB)
[img] Text
ratmiaty_kp.doc

Download (50kB)
[img] Text
ratmiaty_bab_1.doc

Download (93kB)
[img] Text
ratmiaty_bab_2.doc

Download (320kB)
[img] Text
ratmiaty_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text
ratmiaty_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text
ratmiaty_bab_5.doc

Download (26kB)
[img] Text
ratmiaty_dp.doc

Download (28kB)
[img] Text
ratmiaty_lp.doc

Download (1MB)

Abstract

RATMIATY ALLOBUA'. Analisis Dampak Penggunaan gadget Bagi PeningkatanMotivasi Belajar Siswa dalam Pendidikan Agama Kristen Di SMAN 10 Toraja Utara (dibimbing oleh Roby Marrung dan Sumiaty) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak positif penggunaan gadget dalam meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya dalam Pendidikan Agama Kristen dan untuk mengetahui peran guru PAK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMAN 10 Toraja Utara dengan menggunakan gadget khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen. Berdasarkan jenisnya Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, penelitian ini dilakukan di SMAN 10 Toraja Utara dengan pengumpulan sumber data diperoleh dari informan. Teknik pengumpulan data menggunakan studi Pustaka dan studi lapangan dengan menggunakan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, wawancara, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa dampak positif yang ditimbulkan oleh gadget dalam proses pembelajaran di mana siswa lebih aktif dalam kelas, siswa lebih memfokuskan diri terhadap materi yang diberikan, pembelajaran lebih mudah dimengerti, minat membaca siswa meningkat, dapat mempersingkat waktu dan juga memudahkan guru d^larn mengajar. Meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan gadget guru dapat memanfaatkan gadget dalam proses pembelajaran, memaparkan materi semenarik mungkin, mendorong peserta didik untuk menggunakan gadget seperti handpone dengan baik. Kata kunci: Dampak, gadget, motivasi, belajar

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: Andarias Manting
Date Deposited: 01 Jun 2024 15:29
Last Modified: 29 Jul 2024 11:24
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1353

Actions (login required)

View Item View Item