Analisis Fenomenologis Pengalaman Etika dan Moral Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMK Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja

Alvionita, Risnalti (2021) Analisis Fenomenologis Pengalaman Etika dan Moral Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMK Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
risnalti_similarity_index.doc

Download (15kB)
[img] Text
risnalti_hd.doc

Download (169kB)
[img] Text
risnalti_kp.doc

Download (66kB)
[img] Text
risnalti_bab_1.doc

Download (99kB)
[img] Text
risnalti_bab_2.doc

Download (374kB)
[img] Text
risnalti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text
risnalti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text
risnalti_bab_5.doc

Download (61kB)
[img] Text
risnalti_dp.doc

Download (30kB)
[img] Text
risnalti_lp.doc

Download (800kB)
[img] Text
risnalti_cv.doc

Download (30kB)

Abstract

RISNALTI ALVIONITA. “Analisis Fenomenologis Pengalaman Etika dan Moral Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMK Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja". (dibimbing oleh Sumiaty, dan Daniel Fajar Panuntun) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis fenomenologis pengalaman etika dan moral siswa dalam pembelajaran daring di SMK Lakipadada Kabupaten Tana Toraja Pendekatan yang akan dilakukan dalam penelitin ini adalah pendekatan Fenomenologis, berdasarkan jenisnya penelitian kualitatif dengan metode studi kepustakaan, observasi dan wawancara yang melibatkan siswa yang ada di SMK Lakipadada Kabupaten Tana Toraja. Model analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, interpretasi data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa memiliki pengalaman etika dan moral dalam pembelajaran daring yang berbeda-beda, dan dalam proses belajar daring ada yang disukai dan yang tidak sukai di SMK Lakipadada, siswa juga mengalami kesulitan dalam proses belajar namun dalam kesulitan tersebut siswa tidak mudah menyerah. Dalam belajar daring siswa dan guru menyepakati aplikasi yang akan digunakan untuk kelancaran pembelajaran daring, proses belajar daring guru juga perlu memperhatikan kondisi keadaan setiap peserta didik agar proses pembelajaran daring beijalan dengan maksimal. Kata Kunci: Pengalaman, Etika dan Moral, dan Pembelajaran, Daring.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: pd andarias manting
Date Deposited: 28 May 2024 09:40
Last Modified: 29 Jul 2024 09:57
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item View Item