Strategi Pendampingan Guru PAK terhadap Siswa yang Bolos di Kelas VII SMP Negeri Satap 5 Rantetayo

Yohanis, Liska (2022) Strategi Pendampingan Guru PAK terhadap Siswa yang Bolos di Kelas VII SMP Negeri Satap 5 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
liska_similarity.docx

Download (18kB)
[img] Text
liska_hd.docx

Download (132kB)
[img] Text
liska_kp.docx

Download (12kB)
[img] Text
liska_bab_1.docx

Download (26kB)
[img] Text
liska_bab_2.docx

Download (33kB)
[img] Text
liska_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
liska_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text
liska_bab_5.docx

Download (17kB)
[img] Text
liska_dp.docx

Download (10kB)
[img] Text
liska_lp.docx

Download (5kB)
[img] Text
liska_cv.docx

Download (14kB)

Abstract

Liska Yohanis, Nirm: 1020185812, menyusun skripsi dengan judul Strategi Pendampingan Guru PAK Terhadap Siswa Yang Bolos Di Smp Negeri Satap 5 Rantetayo. Strategi merupakan sebuah cara atau sebuah metode. Strategi diartikan sebagai metode dalam memperoleh suatu rancangan. Strategi dalam pendidikan ialah cara atau susunan kegiatan guru dalam mewujudkan kegiatan belajar mengajar dengan baik untuk mencapai tujuan yang sudah di tentukan. Dalam pendidikan, guru PAK juga pasti memiliki strategi didalam mengajar dan mendampingi siswa, terutama siswa yang berperilaku tidak baik di sekolah seperti perilaku membolos. Hal inilah yang hendak penulis kaji tentang strategi guru PAK dalam mendampingi siswa yang bolos di kelas VII Smp Negeri Satap 5 Rantetayo. Metode penelitian yang di pakai dalam meneliti masalah ini adalah metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi kepada guru dan siswa di SMPN Satap 5 Rantetayo sebanyak 5 orang siswa dan 1 guru PAK. Berdasarkan hasi penelitian maka penulis menemukan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen sudah menjalankan tugasnya tetapi belum terlaksana secara maksimal, hal ini terbukti bahwa masih ada siswa yang sering membolos pada saat pembelajaran berlangsung yang di sebabkan oleh proses mengajar guru yang membosankan dan kurang menarik.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 08 May 2024 10:20
Last Modified: 29 Jul 2024 11:34
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item