Media Pembelajaran: suatu Kajian Teologis Pedagogis tentang Pengaruh Implementasi Media Pembelajaran sesuai Tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Belajar PAK di Kelas XII SMA Kristen Palopo

Pasangkin, Yehezkiel Ruben (2010) Media Pembelajaran: suatu Kajian Teologis Pedagogis tentang Pengaruh Implementasi Media Pembelajaran sesuai Tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Belajar PAK di Kelas XII SMA Kristen Palopo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yehezkiel_hd_kp.docx

Download (78kB)
[img] Text
yehezkiel_bab_1.docx

Download (14kB)
[img] Text
yehezkiel_bab_2.docx

Download (81kB)
[img] Text
yehezkiel_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text
yehezkiel_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text
yehezkiel_bab_5.docx

Download (9kB)
[img] Text
yehezkiel_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
yehezkiel_lp.docx

Download (40kB)
[img] Text
yehezkiel_cv.docx

Download (29kB)

Abstract

YEHEZKIEL RUBEN PASANGKIN, 2010, menyusun skripsi dengan judul “MEDIA BELAJARAN”, dengan sub judul “Suatu Kajian Teologis Pedagogis tentang Pengaruh jrmentasi Media Pembelajaran Sesuai Tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan idap Motivasi Belajar Siswa dalam Belajar PAK di Kelas XII SMA Kristen Palopo. Judul ini dipilih sebagai bahan untuk meninjau kembali akan tugas dan peranan guru jisnya guru Pendidikan Agama Kristen dalam memanfaatkan media pembelajaran sesuai tan kurikulum tingkat satuan pendiikan dan dalam menunjang keberhasilan proses >»elajaran Pendidikan Agama Kristen di sekolah-sekolah menengah atas. Dari judul skripsi j:ndak menjelaskan bahwa media pembelajaran hendaknya difungsikan dalam proses belajar ',ajar. Tentunya dalam pemanfaatannya harus berdasarkan materi yang akan disampaikan da siswa. Media pembelajaran sangat membantu siswa dalam memahami materi pelajaran akan disampaikan. Setelah penulis mengadakan penelitian di lapangan, ternyata media pembelajaran Iberikan pengaruh yang sangat positif terhadap motivasi belajar siswa dalam belajar idikan Agama Kristen Oleh karena itu melalui tinjauan ini penulis mengharapkan supaya hendaknya .ajaran dan pembimbingan dalam Pendidikan Agama Kristen di mana saja ia menjalankan snya agar tetap memfungsikan media pembelajaran supaya siswa terus termotivasi dalam jar Pendidikan Agama Kristen. Sehingga guru PAK sebagai “hamba” yang dipakai oleh h untuk membawa setiap domba-domba-Nya kepada terang-Nya. Dengan kesadaran tersebut a akan membantu siswa dalam keberhasilannya mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Kristen.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: Andarias Manting
Date Deposited: 07 Apr 2024 19:00
Last Modified: 29 Jul 2024 09:50
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item