Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Dende'

Bunga', Rensi (2023) Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Dende'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
rensi_similarity_index.pdf

Download (188kB)
[img] Text
rensi_kp_bab_1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
rensi_bab_2.pdf

Download (746kB)
[img] Text
rensi_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
rensi_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
rensi_bab_5.pdf

Download (317kB)
[img] Text
rensi_dp.pdf

Download (217kB)

Abstract

Penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi dalam pembelajaran pada siswa kelas VII di SMP Kristen Dende’ terlihat siswa cenderung kurang aktif dalam diskusi serta kurang antusias dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAK di SMP Kristen Dende’. Metode penelitian yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dikatakan berhasil apabila mencapai persentasi angka 80% dari 33 subjek Penelitian. Dari penelitian yang dilakukan pada siklus I keaktifan siswa masih kurang yaitu (51%) siswa yang megalami peningkatan dan pada siklus II keaktifan belajar siswa mengalami peningkatan yaitu 87%.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: m3 yulius p.
Date Deposited: 27 Dec 2023 12:51
Last Modified: 30 Jul 2024 08:53
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item