Pendidikan Gratis: Pengaruh Pendidikan Gratis terhadap Motivasi Siswa dalam Belajar di SMP Negeri 5 Mengkendek

Aleksander, Aleksander (2012) Pendidikan Gratis: Pengaruh Pendidikan Gratis terhadap Motivasi Siswa dalam Belajar di SMP Negeri 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
aleksander_hd.pdf

Download (421kB)
[img] Text
aleksander_kp.pdf

Download (492kB)
[img] Text
aleksander_bab_1.pdf

Download (397kB)
[img] Text
aleksander_bab_2.pdf

Download (694kB)
[img] Text
aleksander_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text
aleksander_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
aleksander_bab_5.pdf

Download (341kB)
[img] Text
aleksander_dp.pdf

Download (387kB)
[img] Text
aleksander_lp.pdf

Download (467kB)
[img] Text
aleksander_cv.doc

Download (20kB)

Abstract

Aleksander, menyusun skripsi ini dengan judul PENDIDIKAN GRATIS, dan subjudul Pengaruh Pendidikan Gratis terhadap Motivasi Siswa dalam Belajar di SMP Negeri 5 Mengkendek Tana Toraja. Kehadiran Pendidikan Gratis di sekolah patultah disambut dengan segalah suka cita, mengingat bahwa pendidikan merupakan sala satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia. Pemilihan topik skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendidikan gratis terhadap motivasi siswa dalam belajar di SMP Negeri 5 Mengkendek. Dalam proses belajar mengajar motivasi memiliki peranan penting terlebih dalam aktifi tas belajar siswa. Tidak ada sesuatu yang lebih penting pada diri setiap siswa untuk melakukan sesuatu selain dari pada dorongan atau motivasi. Motivasi merupakan daya pendorong untuk membangkitkan semangat juang, dan yang mendasari tindakan seseorang baik itu berifat positif maupun bersifat negatif. Kegiatan belaja akan berlangsung dengan baik jika pada diri setiap pelajar atau siswa ada motivasi. Motivasi sebagai pendorong, penggerak, dan penyeleksi kegiatan belajar. Tidak ada seorang pun yang dapat belajar dengan baik tanpa motivasi, tidak ada motivasi berarti tidak ada kegiatan belajar. Olehnya itu untuk mengetahui pengaruh pendidikan gratis terhadap motivasi siswa dalam belajar, penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui angket. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh pendidikan gratis terhadap motivasi siswa dalam belajar adalah positif atau sangat kuat.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 01 Feb 2025 14:54
Last Modified: 01 Feb 2025 14:54
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4259

Actions (login required)

View Item View Item