Pengaruh Kehadiran Dosen dalam Melaksanakan Pembelajaran terhadap Kualitas Mahasiswa STAKN Toraja Angkatan 2011

Pakiding, Rita Sobon (2014) Pengaruh Kehadiran Dosen dalam Melaksanakan Pembelajaran terhadap Kualitas Mahasiswa STAKN Toraja Angkatan 2011. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
rita_hd.pdf

Download (464kB)
[img] Text
rita_kp.pdf

Download (389kB)
[img] Text
rita_bab_1.pdf

Download (528kB)
[img] Text
rita_bab_2.pdf

Download (781kB)
[img] Text
rita_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB) | Request a copy
[img] Text
rita_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text
rita_bab_5.pdf

Download (445kB)
[img] Text
rita_dp.pdf

Download (383kB)
[img] Text
rita_lp.pdf

Download (2MB)
[img] Text
rita_cv.pdf

Download (203kB)

Abstract

Rita Sobon Pakiding (2014), menyusun skripsi dengan judul : Pengaruh Kehadiran Dosen Dalam Melaksanakan Pembelajaran terhadap Kualitas Mahasiswa Angkatan 2011 di bawah bimbingan Joni Tapingku dan Fajar Kelana yang diajukan kepada Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja.Penulis memilih topik ini dilatar belakangi oleh pengalaman dan pengamatan Penulis selama menempuh Pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja, ada beberapa Dosen yang cenderung tidak fokus pada tugas dan tanggungjawabnya, karena tidak melaksanakan tugas dengan maksimal dan tidak memenuhi standar kehadiran dosen yang telah ditentukan. Hal tersebutlah yang mendorong penulis untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kehadiran dosen dalam melaksanakan pembelajaran terhadap kualitas mahasiswa STAKN Toraja Angkatan 2011. Sehubungan dengan topik yang diangkat oleh penulis, maka adapun teori-teori yang dipaparkan oleh penulis adalah pengertian dosen, kehadiran dosen dalam melaksanakan pembelajaran, pengertian kualitas, dimensi-dimensi kualitas, landasan teologis dan proses pembelajaran di perguruan tinggi.Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik di atas, maka penulis melaksanakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah Jumlah sampel dari populasi didasarkan pada tabel jumlah sampel menurut Krejcie Morgan adalah 85 orang dengan anggapan bahwa semua sampel homogen dan jumlah sampel 30 orang. Hasil observasi dan analisis data yang diolah dengan bantuan Statistical Product and cervise Solution (SPSS/V.20.0) memberikan gambaran bahwa kehadiran dosen dalam melaksanakan pembelajaran berpengaruh tetapi sangat rendah terhadap kualitas mahasiswa STAKN Toraja Angkatan 2011. Semakin naik atau meningkat kehadiran dosen dalam melaksanakan pembelajaran, maka semakin meningkat atau naik kualitas mahasiswa STAKN Toraja Angkatan 2011.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 27 Jan 2025 19:36
Last Modified: 27 Jan 2025 19:36
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4188

Actions (login required)

View Item View Item