Siba, Kristina (2008) Media Gambar: Penggunaan Media Gambar dalam Proses Belajar Mengajar terhadap Prestasi Belajar Murid Kelas I SDN Rappocini Kota Makassar. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
kristina_hd.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
kristina_kp.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
kristina_bab_1.pdf Download (443kB) |
![]() |
Text
kristina_bab_2.pdf Download (450kB) |
![]() |
Text
kristina_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) | Request a copy |
![]() |
Text
kristina_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
![]() |
Text
kristina_bab_5.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
kristina_dp.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
kristina_lp.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
kristina_cv.pdf Download (325kB) |
Abstract
Kajian dalam skripsi ini terpusat pada pembahasan mengenai pengaruh penggunaan media gambar dalam proses belajar mengajar terhadap prestasi belajar murid kelas I di SD Rappocini Kota Makassar. Permasalahan dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana penggunaan Media gambar dalam proses belajar mengajar murid kelas I di SD Rappocini Kota Makassar, dan 2) Apakah ada pengaruh penggunaan media gambar dalam proses belajar mengajar terhadap prestasi belajar murid kelas I di SD Rappocini Kota Makassar ?. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan jumlah populasi sebesar 28 orang dengan sampel 28 orang atau total sampling. Instrumen yang digunakan adalah pedoman observasi, pedoman wawancara. Analisis datanya menggunakan teknik induktif, deduktif, komparatif dan statistik. Media gambar adalah media yang paling umum digunakan pada pendidikan dasar khususnya di kelas I di SD Rappocini Kota Makassar. Media gambar yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar siswa kelas I di SD Rappocini adalah gambar garis, gambar ilustrasi yang terdapat dalam setiap buku pelajaran, poster dan gambar, pilihan yang dikumpulkan oleh guru dari berbagai £umber. Penggunaan media gambar dalam proses belajar mengajar siswa kelas di jSJD Rappocini sangat besar pengaruhnya terhadap prestasi belajar siswa kelas I, -karena kehadiran media gambar materi pelajaran yang rumit dengan mudah dapat dipahami oleh setiap anak didik. Penggunaan media gambar secara efektif dan efisien dapat menimbulkan daya tarik bagi siswa untuk memperhatikan materi. Dengan demikian, media gambar dapat membangkitkan motivasi siswa, sehingga, dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, khususnya murid kelas I SD.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 19:52 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 19:52 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |