Games Online: Kajian Teologis-Psikologis tentang Dampak Games Online bagi Perkembangan Spritualitas Remaja Kristen di SMP Negeri 6 Palopo

Samuel, Marlina (2012) Games Online: Kajian Teologis-Psikologis tentang Dampak Games Online bagi Perkembangan Spritualitas Remaja Kristen di SMP Negeri 6 Palopo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
marlina_hd.doc

Download (138kB)
[img] Text
marlina_kp.doc

Download (62kB)
[img] Text
marlina_bab_1.doc

Download (70kB)
[img] Text
marlina_bab_2.doc

Download (340kB)
[img] Text
marlina_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text
marlina_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
marlina_bab_5.doc

Download (13kB)
[img] Text
marlina_dp.doc

Download (36kB)
[img] Text
marlina_cv.doc

Download (40kB)

Abstract

Marlina Samuel (20072689), tahun 2012. Menyusun Skripsi dengan judul Skripsi : GAMES ONLINE, dengan Sub Judul : Kajian Teologis-Psikologis Tentang Dampak Games Online Bagi Perkembangan Spritualitas Remaja Kristen di SMP Negeri 6 Palopo. Di bimbing oleh Sanda Mongan, S.Th selaku pembimbing I dan oleh Yonatan Sumarto, M.Th selaku pembimbing II. Kehadiran Games Online yang banyak ditampilkan di Warung Internet (WarNet) bahkan dirumah, dengan judul dan tema Games serta jumlah Games Online yang cukup banyak, ditambah dengan permainan-permainan yang menarik namun tidak semuanya positif, membuat orang, tak terkecuali remaja menjadi penikmat dari permainan-permainan Games Online tersebut. Remaja secara psikologis masih dalam proses perkembangan, yang mudah terpengaruh oleh lingkungan dan dari apa yang dilihatnya termasuk tayangan Games Online itu sendiri. Alasan inilah yang mendorong penulis untuk meneliti tentang Dampak Games Online pada remaja khususnya Spritualitas, yang dilakukan di SMP Negeri 6 Palopo. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriftif korelasi yang bertujuan mengungkapkan Dampak Games Online terhadap Spritualitas remaja. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan teknik pengunpulan data mengunakan Angket. Adapun rumus yang digunakan dalam menganalisis data hasil penelitian adalah mengunakan rumus korelasi frekuensi sederhana yaitu: Di mana: P = Persentasi N = Jumlah Responden F = Frekuensi Dari hasil data yang telah diolah dengan rumus di atas dan dianalisis, didapatkan data bahwa Dampak Games Online bagi Perkembangan Spritualitas Remaja Kristen di SMP Negeri 6 Palopo, masuk dalam kategori sedang, artinya cukup berpengaruh.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 11 Jan 2025 13:12
Last Modified: 11 Jan 2025 13:12
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3991

Actions (login required)

View Item View Item