Tiku, Yuliana (2011) Kinerja Guru: suatu Tinjauan Teologis Praktis Tentang Faktor-Faktor yang Menghambat Kinerja Guru untuk Mewujudkan Tugas dan Peranannya Sebagai Pengajar dan Pendidik di SMPN IV Sanggalangi’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
yuliana_hd.doc Download (123kB) |
![]() |
Text
yuliana_kp.doc Download (60kB) |
![]() |
Text
yuliana_bab_1.doc Download (97kB) |
![]() |
Text
yuliana_bab_2.doc Download (425kB) |
![]() |
Text
yuliana_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (42kB) | Request a copy |
![]() |
Text
yuliana_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
![]() |
Text
yuliana_bab_5.doc Download (59kB) |
![]() |
Text
yuliana_dp.doc Download (20kB) |
![]() |
Text
yuliana_lp.doc Download (16kB) |
![]() |
Text
yuliana_cv.doc Download (6kB) |
Abstract
Yuliana Tiku, tahun 2010-2011 menyusun skripsi dengan judul “ Kinerja Guru” dan sub judul “ Suatu Tinjauan Teologis Praktis Tentang Faktor-faktor yang Menghambat Kineija Guru untuk mewujudkan Tugas dan Peranannya sebagai Pengajar dan Pendidik di SMPNIV Sanggalangi” Mengajar dan mendidik adalah merupakan tugas dan peranan guru yang utama sebagai profesi yang merupakan pelayanan bagi sesama secara khusus siswa. Setiap orang yang berprofesi sebagai guru harus menyadari bahwa mengajar dan mendidik adalah sebuah panggilan hidup, karena itu harus dilaksanakan dengan tulus, iklas, serta tanggung jawab penuh. Setiap orang yang diberi karunia untuk mengajar hendaklah dia mengajar, jadi yang utama dan yang paling penting adalah mengajar. Kineija yang baik akan nampak dalam berbagai kegiatan secara bertanggung jawab sebagai proses perwujudan tugas dan peranan guru sebagai pengajar dan pendidik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kineija guru untuk mewujudkan tugas dan peranannya sebagai pengajar dan pendidik. Guru-guru di SMPN IV Sanggalangi dalam berbagai proses kegiatannya untuk mewujudkan tugas dan peranannya sebagai pengajar dan pendidik tidak lepas dari berbagai hambatan seperti karena pengelolaan waktu tidak optimal, kurangnya sarana dan prasarana, kepentingan pribadi, pekeijaan sampingan, latarbelakang pendidikan yang tidak sesuai dengan bidang tugas, kurangnya motivasi, jarak dari tempat tugas yang jauh, kurangnya pengetahuan dan teknologi moderen, tidak mampu berkembang seiring dengan perkembangan karena kurang mendapat informasi, malas, daya serap siswa sangat rendah, tekanan emosi yang tidak terkontrol serta penyakit yang sering menganggu aktivitas guru.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 28 Dec 2024 09:47 |
Last Modified: | 28 Dec 2024 09:47 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3825 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |