Analisis Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Berdasarkan Teori Belajar Kognitif bagi Keaktifan Bertanya Siswa dalam Pembelajaran PAK Kelas XI di SMK Kristen Makale

Ambalinggi, Dortin (2023) Analisis Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Berdasarkan Teori Belajar Kognitif bagi Keaktifan Bertanya Siswa dalam Pembelajaran PAK Kelas XI di SMK Kristen Makale. Scholar thesis, IAKN Toraja.

[img] Text
dortin_file3_bab2.pdf

Download (437kB)
[img] Text
dortin_file4_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
dortin_file5_bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text
dortin_file6_bab5.pdf

Download (273kB)
[img] Text
dortin_file7_daftar_pustaka.pdf

Download (377kB)

Abstract

Dortin Ambalinggi (1020196939). Tahun 2023 menyusun Skripsi dengan judul Analisis Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Berdasarkan Teori Belajar Kognitif bagi Keaktifan Bertanya Siswa dalam Pembelajaran PAK Kelas XI di SMK Kristen Makale. dibawah bimbingan Ibu Syani Bombongan Rante Salu, M.Pd.K. selaku pembimbing I dan Bapak serdianus, M. Pd. Selaku pembimbing II. Pada penelitian ini tujuannya adalah untuk mencari tahu bagaimana Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Berdasarkan Teori Kognitif bagi Keaktifan Bertanya Siswa kelas XI dalam Pembelajaran PAK di SMK Kristen Makale. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode Kualitiatif dalam hal ini melalui penelitian lapangan dan pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara dan observasi. Sesuai hasil penelitian penulis dapat disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik guru sangat mempengaruhi keaktifan belajar siswa, jika seorang guru tidak menjalankan tugasnya dengan baik, pimpinan sekolah melakukan Tindakan khususnya bagi Guru PAK mengikutkan mereka Seminar, Pelatihan yang di sediakan oleh Lembaga-lembaga agar guru tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik khususnya bagi kompetensi pedagogik guru berdasarkan teori belajar kognitif bisa membantu guru lebih peduli terhadap siswa agar keaktifan belajar siswa dalam belajar pun lebih maksimal, dan guru bisa menjalankan tugasnya berjalan dengan baik. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Guru PAK, Teori Kognitf, Keaktifan bertanya.

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Guru PAK, Teori Kognitif, Keaktifan Bertanya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Aug 2023 12:27
Last Modified: 30 Jul 2024 09:05
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item