Strategi Bercerita Guru Sekolah Minggu dalam Pembentukan Iman Anak Usia 9-11 Tahun di Gereja Toraja Jemaat Sion Batubai Klasis Sillanan

Manga', Friskianti (2021) Strategi Bercerita Guru Sekolah Minggu dalam Pembentukan Iman Anak Usia 9-11 Tahun di Gereja Toraja Jemaat Sion Batubai Klasis Sillanan. Diploma thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
friskianti_similarity.doc

Download (18kB)
[img] Text
friskianti_hd.doc

Download (186kB)
[img] Text
friskianti_kp.doc

Download (61kB)
[img] Text
friskianti_bab_1.doc

Download (95kB)
[img] Text
friskianti_bab_2.doc

Download (437kB)
[img] Text
friskianti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
friskianti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text
friskianti_bab_5.doc

Download (63kB)
[img] Text
friskianti_dp.doc

Download (19kB)
[img] Text
friskianti_lp.doc

Download (277kB)
[img] Text
friskianti_cv.doc

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK FRISKIANTI MANGA\ 2021. Menyusun skripsi dengan judul: “Strategi Bercerita Guru Sekolah Minggu dalam Pembentukan Iman Anak Usia 9- 11 Tahun di Gereja Toraja Jemaat Sion Batubai Klasis Sillanan”. Dosen pembimbing adalah Mery Toban, S.Th., M.Pd.K., dan Christian E. Randalele, M.Pd.K. Skripsi ini dilatarbelakangi masalah bahwa dalam penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan dengan kurang jelas karena kurang memahami cerita sehingga membuat anak Sekolah Minggu susah memahami dan mengerti cerita yang disampaikan bahkan masalah yang terjadi juga yaitu pada saat ibadah anak-anak sering bermain dan tidak mendengarkan guru saat mengajar yakni pada saat bercerita. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui strategi bercerita guru Sekolah Minggu dan dampaknya terhadap pembentukan iman anak Sekolah Minggu. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh langsung dari lapangan penelitian yaitu jemaat Sion Batubai klasis Sillanan melalui wawancara, observasi dan juga melalui kepustakaan. Akhirnya diperoleh kesimpulan bahwa strategi bercerita guru Sekolah Minggu dalam pembentukan iman anak usia 9-11 tahun nampak dalam hal ketekunan anak Sekolah Minggu berdoa dan membaca Alkitab bahkan dalam sikap, perbuatan. Oleh karena itu, guru Sekolah Minggu harus sadar akan tugas dan tanggungjawab dalam mengajar dan mendidik anak-anak tentang pengetahuan firman Tuhan atau isi Alkitab dengan memperhatikan strategi bercerita guru Sekolah Minggu yang benar. Kata Kunci: Strategi, Pembentukan Iman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 26 Jun 2024 11:06
Last Modified: 26 Jun 2024 11:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1551

Actions (login required)

View Item View Item