Ririn, Julianti (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Membangun Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 2 Satap Sangalla'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
ririn_similarity_index.pdf Download (189kB) |
|
Text
ririn_kp_bab_1.pdf Download (811kB) |
|
Text
ririn_bab_2.pdf Download (814kB) |
|
Text
ririn_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text
ririn_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
ririn_bab_5.pdf Download (415kB) |
|
Text
ririn_dp.pdf Download (451kB) |
Abstract
Tulisan ini menganalisis tentang kepercayaan diri siswa yang kurang. Seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang positif akan memiliki ciri-ciri kepercayaan diri yaitu keyakinan akan kemampuan diri, optimis, objektif, bertanggung jawab, rasional dan realistis. Namun ditemukan hal yang menghambat tingkat kepercayaan diri siswa di kelas VIII UPT SMPN 3 SATAP Sangalla' Selatan tidak yakin dengan kemampuan yang dimilikinya. Dalam hal ini Strategi guru PAK menjadi sangat penting dalam membangun tingkat kepercayaan diri siswa. Karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru PAK dalam membangun kepercayaan diri siswa di UPT SMPN 3 SATAP Sangalla’ Selatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara langsung dengan guru PAK dan guru bidang studi yang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh guru PAK dan guru lainnya dalam membangun kepercayaan diri siswa yaitu literasi Alkitab, komunikasi diskusi dan tanya Jawab
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | m3 yulius p. |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 06:12 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:57 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/679 |
Actions (login required)
View Item |