Implementasi Metode Bermain Peran pada Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan

Pakulla', Febrianti Raro’ (2023) Implementasi Metode Bermain Peran pada Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
febrianti_similarity.pdf

Download (184kB)
[img] Text
febrianti_kp_bab_1.pdf

Download (600kB)
[img] Text
febrianti_bab_2.pdf

Download (650kB)
[img] Text
febrianti_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text
febrianti_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
febrianti_bab_5.pdf

Download (416kB)
[img] Text
febrianti_dp.pdf

Download (409kB)

Abstract

Febrianti Raro’ Pakulla’, 1020196360 “Implementasi Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran Pak Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX Di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan” dibimbing oleh Feriyanto M.Si dan Desti Samarenna M.Th. Observasi awal yang dilakukan di UPT SMPN Satap 3 sangalla selatan masih rendah penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan keaktifan siswa kelas IX di UPT SMPN Satap 3 sangalla selatan menggunakan metode bermain peran. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan model Kemmis dan Mc Taggart yang meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Telknik pelngulmpullan data yang akan digulnakan pelnelliti adalah obervasi dan dokumentasi. keaktifan siswa menunjukkan pada siklus 1 menunjukkan bahwa kriteria sedang ada 11 siswa dan kriteria tinggi ada 3 siswa, pada siklus 2 menunjukkan bahwa kriteria tinggi ada 1 siswa dan kriteria sangat tinggi ada 13 siswa atau

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 26 Dec 2023 06:15
Last Modified: 30 Jul 2024 08:32
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item