Allo, Nofriana Taruk (2023) Analisis Metode Quantum Reading bagi Peningkatan Minat Baca Alkitab Peserta Didik Kelas V SDN 3 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
nof_similarity.pdf Download (364kB) |
|
Text
nof_kp_bab_1.pdf Download (766kB) |
|
Text
nof_bab_2.pdf Download (826kB) |
|
Text
nof_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) | Request a copy |
|
Text
nof_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) | Request a copy |
|
Text
nof_bab_5.pdf Download (410kB) |
|
Text
nof_dp.pdf Download (377kB) |
Abstract
Nofriana Taruk Allo (1020185798), menulis skripsi yang berjudul “Analisis Metode Quantum Reading bagi Peningkatan Minat Baca Alkitab Peserta Didik Kelas V SDN 3 Rantetayo”. Judul ini diangkat pada dasarnya dilatar belakangi oleh keinginan penulis melihat apakah peserta didik mengalami peningkatan terhadap minat baca peserta didik kelas V melalui penerapan metode quantum reading. Dengan adanya metode quantum reading ini dapat membantu peserta didik dalam meningkatkan minat baca terutama dalam minat baca Alkitab. Tujuan dari metode quantum reading ini agar peserta didik memiliki minat baca yang meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan teknik menggunakan pengumpulan data atau metode kualitatif karena relatif dan kompleks dalam berusaha mengembangkan konsep pemahaman dan teori serta memahami fenomena atau masalah yang terjadi. Hasil penelitian yang diperoleh di lapangan ialah minat baca peserta didik mengalami peningkatan setelah metode quantum reading diterapkan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta didik yang minat bacanya meningkat yaitu 10 orang dari 16 peserta didik yang ada di kelas
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 05:57 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:32 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/652 |
Actions (login required)
View Item |