Santi, Santi (2023) Penerapan Model Cooperative Integrated Reading and Composition dalam Meningkatkan Minat Baca Alkitab Siswa Kelas VIII.3 di SMP Negeri 1 Tikala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja..
Text
santi_similarity.pdf Download (478kB) |
|
Text
santi_kp_bab_1.pdf Download (539kB) |
|
Text
santi_bab_2.pdf Download (823kB) |
|
Text
santi_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
Text
santi_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) | Request a copy |
|
Text
santi_bab_5.pdf Download (481kB) |
|
Text
santi_dp.pdf Download (486kB) |
Abstract
SANTI. Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Dalam Meningkatkan Minat Baca Alkitab Siswa Kelas VIII.3 Di SMP Negeri 1 Tikala, yang diajukan kepada Institut Agama Kristen (IAKN) Toraja. Pemilihan topik ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh penulis ketika berada di lokasi penelitian. Penulis melihat bahwa masih banyak siswa tidak berminat untuk membaca Alkitab. Siswa tidak memiliki ketertarikan, perhatian, keterlibatan, dan perasaan senang dalam membaca Alkitab. Minat baca Alkitab siswa menurun karena dipengaruhi oleh lingkungan, teknologi (pada saat pembelajaran berlangsung siswa lebih memilih untuk main game secara sembunyi), memberikan alasan untuk tidak membawa Alkitab ke sekolah, dan membaca sejak dini tidak dianggap penting, sehingga tidak ada kesadaran dalam diri untuk membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat baca Alkitab siswa melalui Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Dalam Meningkatkan Minat Baca Alkitab Siswa Kelas VIII.3 Di SMP Negeri 1 Tikala. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas (PTK). Pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition dalam meningkatkan minat baca Alkitab siswa kelas VIII.3 di SMP Negeri 1 Tikala Yaitu Peningkatan minat baca Alkitab siswa dapat dilihat dengan adanya ketertarikan, perhatian, keterlibatan, dan perasaan senang, yang ditandai dengan kesiapan siswa dalam belajar yang dinyatakan melalui perilakunya dalam belajar, siswa selalu membawa Alkitab dan semangat membaca bagian Alkitab yang diberikan oleh Guru.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 25 Dec 2023 05:33 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:24 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/640 |
Actions (login required)
View Item |