Penerapan Disiplin Belajar terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Denpina Satap di Kecamatan Denpina Satap Kabupaten Toraja Utara

Simon, Nober (2016) Penerapan Disiplin Belajar terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Denpina Satap di Kecamatan Denpina Satap Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
nober_abs.docx

Download (6kB)
[img] Text
nober_kp.docx

Download (10kB)
[img] Text
nober_bab_1.docx

Download (18kB)
[img] Text
nober_bab_2.docx

Download (32kB)
[img] Text
nober_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
nober_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text
nober_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
nober_dp.pdf

Download (801kB)
[img] Text
nober_cv.pdf

Download (155kB)

Abstract

Nober Simon, Nirm: 20123342, Menyusun Skripsi Dengan Judul Penerapan Disiplin Belajar Terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Denpina Satap di Kec. Denpina Satap Kab. Toraja Utara. Judul ini diangkat untuk mengetahui bagaimana penerapan disiplin belajar terhadap siswa yang sering lambat, bolos, bahkan ribut ketika pelajaran sedang berlansung di SMP Negeri 3 Denpina Satap di Kec. Denpina Satap Kab. Toraja Utara. Karena masih ada guru belum memberikan teladan yang baik kepada siswa dalam hal penerapan disiplin belajar terhadap siswa dan juga masih ada siswa yang belum bisa memahami bagaimana mendisiplinkan diri dalam belajar. Metode penelitian yang dipakai dalam meneliti masalah ini adalah penelitian kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara kepada guru dan siswa SMPN 3 Denpina Satap di Kec. Denpina Kabupaten Toraja Utara berjumlah 7 orang. Berdasarkan hasil penelitian melalui observasi dan wawancara serta analisis, maka penulis menemukan bahwa guru sudah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga siswa sudah termotivasi dalam belajar, disiplin serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Namun masih ada guru yang belum menjalankan tugasnya dengan baik sehingga masih siswa masih ada yang lambat datang ke sekolah, bolos, alasan siswa lambat dan membolos karena dapat dipengaruhi dari guru, yang pertama guru kurang tepat waktu datang ke sekolah, yang kedua masih ada guru yang merokok di dalam kelas serta kurang mempersiapkan proses pembelajaran dengan baik, ketiga kurangnya motivasi dari orang tua. Untuk itu perlu keija sama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 25 Mar 2024 19:33
Last Modified: 30 Jul 2024 10:33
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/465

Actions (login required)

View Item View Item