Pengaruh Penegakan Disiplin terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Mengkendek Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja

Parrang, Ritha (2014) Pengaruh Penegakan Disiplin terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Mengkendek Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
ritha_hd.pdf

Download (288kB)
[img] Text
ritha_kp.pdf

Download (315kB)
[img] Text
ritha_bab_1.pdf

Download (477kB)
[img] Text
ritha_bab_2.pdf

Download (666kB)
[img] Text
ritha_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ritha_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text
ritha_bab_5.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ritha_dp.pdf

Download (78kB)
[img] Text
ritha_cv.pdf

Download (50kB)
[img] Text
ritha_lp.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ritha Parrang, 20103091. Judul Skripsi, Pengaruh Penegakan Disiplin Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Mengkendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penegakan disiplin (guru) terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif yang menyajikan data sesuai dengan fakta atau keadaan yang ada di lokasi penelitian. Populasi adalah siswa SMP Negeri 2 Mengkendek yang berjumlah 297 orang tetapi yang menjadi responden dalam penelitian ini hanya 59 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan analisis dan angket. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa penegakan disiplin berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di sekolah. Peneliti menduga bahwa selain faktor-faktor yang sudah di bahas dalam penelitian ini masih ada faktor lain yang mempengaruhi motivasi belajar siswa di SMP Negeri 2 Mengkendek. Penegakan disiplin guru di sekolah dan motivasi belajar siswa terdapat hubungan yang signifikansi di SMP Negeri Mengkendek. Dari analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikansi 6,39% antara penegakan disiplin di sekolah terhadap motivasi belajar siswa di sekolah, hal ini bernilai positif dan harus dipertahankan dan ditingkatkan supaya siswa yang belajar semakin termotivasi dalam belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 27 Jan 2025 20:06
Last Modified: 27 Jan 2025 20:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4191

Actions (login required)

View Item View Item