Ajarlah Kami Berdoa: suatu Kajian Teologis Edukatif tentang Tanggungjawab Orang Tua dalam Mendidik Anak Berdoa pada Umur 0-5 Tahun di Lingkungan Gereja Toraja Jemaat Rantekata, Klasis Buntao’

Rongre, Habel (2015) Ajarlah Kami Berdoa: suatu Kajian Teologis Edukatif tentang Tanggungjawab Orang Tua dalam Mendidik Anak Berdoa pada Umur 0-5 Tahun di Lingkungan Gereja Toraja Jemaat Rantekata, Klasis Buntao’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
habel_abs_hp.docx

Download (8kB)
[img] Text
habel_kp.docx

Download (12kB)
[img] Text
habel_bab_1.docx

Download (11kB)
[img] Text
habel_bab_2.docx

Download (43kB)
[img] Text
habel_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text
habel_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text
habel_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
habel_dp.docx

Download (7kB)
[img] Text
habel_cv.pdf

Download (108kB)

Abstract

Habel Rongre, 2015, “Suatu Kajian Teologis tentang Penguasaan Materi Ajar di Kalangan Guru Sekolah Minggu di Gereja Toraja Jemaat Rantekata Klasis Buntao’. Rumusan masalah yang akan dikaji dalam skripsi ini ialah bagaimana kajian teologis tentang penguasaan materi ajar di kalangan guru Sekolah Minggu di Gereja Toraja Jemaat Rantekata, Klasis Buntao’? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kajian teologis tentang penguasaan materi ajar di kalangan guru Sekolah Minggu di Gereja Toraja Jemaat Rantekata, Klasis Buntao’. Dalam penelitian ini penulis mengunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian, penulis melihat bahwa pemahaman guru Sekolah Minggu tentang pentingnya mempersiapkan bahan ajar sudah dimengerti dengan baik. Akan tetapi yang menjadi kendala bahwa guru Sekolah Minggu belum mempersiapkan dengan baik materi ajar yang akan disampaikan lewat persiapan, dimana sebagian besar mengatakan bahwa seringkali persiapan tidak menentu, bahkan sama sekali tidak ada persiapan, sehingga memungkinkan materi yang dibawakan susah untuk dimengerti oleh anak Sekolah Minggu. Padahal jelas jika tidak menguasai materi ajar dengan baik maka bisa menyebabkan anak-anak sesat akibat dari pengajaran itu. Dalam kajian ini, penulis mengaharapkan agar guru Sekolah Minggu benar-benar memberi perhatian terhadap anak Sekolah Minggu terutama dalam hal mempersiapkan dan menguasai materi ajar dengan baik. Bagi gereja sendiri hendaknya memberi perhatian kepada anak-anak lewat peran guru Sekolah Minggu.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 24 Mar 2024 12:03
Last Modified: 30 Jul 2024 09:38
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item