Lalindu, Resky (2020) Implementasi Metode Mengajar Yesus pada Pelayanan Sekolah Minggu Jemaat GPdI Alfa Omega Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
resky_skpp.doc Download (75kB) |
|
Text
resky_hd.doc Download (97kB) |
|
Text
resky_kp.doc Download (119kB) |
|
Text
resky_bab_1.doc Download (94kB) |
|
Text
resky_bab_2.doc Download (244kB) |
|
Text
resky_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
resky_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text
resky_bab_5.doc Download (11kB) |
|
Text
resky_dp.doc Download (20kB) |
|
Text
resky_lp.doc Download (61kB) |
|
Text
resky_lp2.doc Download (255kB) |
|
Text
resky_cv.doc Download (30kB) |
Abstract
Resky Lalindu, tahun 2020, Menyusun skripsi dengan Judul “Implementasi Metode Mengajar Yesus Pada Pelayanan Sekolah Minggu Jemaat GPdl Alfa Omega Kandora”. Dibawah bimbingan Ibu Mery Addeng, M.Pd. dan bapak Herman Titting, M.Pd.K. Skripsi ini disusun dengan latarbelakang karena penulis ingin menguaraikan bagaimana Implementasi Metode Mengajar Yesus pada pelayanan Sekolah Minggu di jemaat GPdl Alfa Omega Kandora. Metode mengajar sangat penting bagi guru sekolah minggu yang tujuannya metode yang dipakai Yesus dapat diterapkan pada masa kini khususnya guru sekolah minggu dalam mengajar. Penulis membahas topik ini karena dalam metode-metode yang dipakai Yesus yang digunakan oleh Guru sekolah minggu kurang maksimal. Sehubungan dengan topik yang diangkat dalam menyelesaikan penulisan ini, penulis menggunakan menggunakan Penelitian kualitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya.Tujuan penelitian kualitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Pendekatan kuantitatif menggunakan sumber data yaitu kepustakaan dan menggunakan wawancara dan observasi dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan dengan jumlah informan lima orang tentang Implementasi metode mengajar Yesus pada pelayanan sekolah minggu Jemaat GPdl Alfa Omega Kandora pelaksanaan metode mengajar Yesus kurang maksimal dan kurang menguasai metode-metode yang dipakai dalam mengajar sehingga dalam pelaksanaan mengajar Sekolah minggu tidak berjalan yang mengakibatkan anak sekolah minggu tidak mengerti dengan baik saat guru sekolah minggu mengajar.pada tulisan ini dijelaskan metode-metode apa saja dan peran Guru sekolah dalam mengajar yang betapa pentingnya guru sekolah minggu perlu memperhatikan.sebagai guru perlu memperhatikan metode metode yang dipakai agar tidak kaku dan perlu menguasai metode yang dipakai saat mengajar. Kata kunci: metode mengajar,pelayanan sekolah minggu, guru sekolah minggu, dan anak sekolah minggu. Kata kunci: anak sekolah minggu, guru sekolah minggu, dan pelayanan sekolah
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 18:26 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 18:26 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3889 |
Actions (login required)
View Item |