Sura', Bernikel Oktovia (2012) Metode Pembelajaran PAK bagi Anak Hiperaktif di SDN 121 Tongko, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
bernikel_hd.doc Download (166kB) |
|
Text
bernikel_kp.doc Download (51kB) |
|
Text
bernikel_bab_1.doc Download (115kB) |
|
Text
bernikel_bab_2.doc Download (315kB) |
|
Text
bernikel_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text
bernikel_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (49kB) | Request a copy |
|
Text
bernikel_bab_5.doc Download (16kB) |
|
Text
bernikel_dp.doc Download (20kB) |
|
Text
bernikel_lp.doc Download (65kB) |
|
Text
bernikel_cv.doc Download (20kB) |
Abstract
Bernikel Oktovia Sura’, 2012. Metode Pembelajaran Bagi Anak Hiperaktif di SD Neg. 121 Tongko, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja. Dengan alasan karena kebanyakan sikap dan tingkah laku murid membuat hati guru menjadi jengkel ketika menghadapi mereka. Skripsi ini diuraikan dalam lima bab dengan tujuan penulisan untuk mengetahui metode pembelajaran bagi anak Hiperaktif. Untuk mencapai tujuan penulisan, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yakni melalui observasi serta wawancara kepada beberapa guru di SD Negeri 121 Tongko, dan diperoleh data yang sudah dianalisis bahwa metode pembelajaran bagi anak hiperaktif yaitu multi metode yang meliputi: metode ceramah, metode cerita, metode tanya- jawab, metode penugasan dan metode visual (menggunakan gambar-gambar). Metode itu digunakan secara bergantian oleh guru dalam pembelajaran. Dan metode yang tepat untuk menghadapi anak hiperaktif adalah metode visual.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 11:18 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 11:18 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3798 |
Actions (login required)
View Item |