Kajian Paedagogis tentang Model Komunikasi yang Tepat bagi Siswa yang Kurang Aktif di Kelas V SDN 1 Sanggalangi’ Toraja Utara

Payung, Desi Rante (2015) Kajian Paedagogis tentang Model Komunikasi yang Tepat bagi Siswa yang Kurang Aktif di Kelas V SDN 1 Sanggalangi’ Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
desi_hd.docx

Download (19kB)
[img] Text
desi_kp.docx

Download (10kB)
[img] Text
desi_bab_1.docx

Download (8kB)
[img] Text
desi_bab_2.docx

Download (33kB)
[img] Text
desi_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text
desi_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
desi_bab_5.docx

Download (6kB)
[img] Text
desi_dp.docx

Download (9kB)
[img] Text
desi_lp.pdf

Download (49kB)
[img] Text
desi_cv.pdf

Download (139kB)

Abstract

Desi Rante Payung, 20113176. Menyusun skripsi dengan judul: “Kajian Paedagogis Tentang Model Komunikasi Yang Tepat Bagi Siswa Tamg Kurang Di Kelas V SDN 1 Sanggalangi ’ Toraja Utara Komunikasi merupakan sesuatu yang sangat mendasar dalam kehidupan manusia. Melalui komunikasi manusia dapat menyampaikan informasi kepada sesamanya. Dalam proses belajar mengajar komunikasi merupakan unsur yang paling penting. Dalam proses belajar mengajar guru menginginkan semua siswa ikut berperan aktif dalam kelas pada saat pelajaran berlangsung. Penulisan ini dilatar belakangi oleh keinginan penulis untuk mengetahui model komunikasi apa yang diterapkan guru di SDN 1 Sanggalangi’ Toraja Utara untuk membangkitkan motivasi siswa untuk ikut berperan aktif di dalam kelas pada saat proses balajar sedang dilaksanakan. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik di atas maka penulis melakukan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan harapan bahwa diperoleh data yang menunjang, penulis melaksanakan penelitian di SDN 1 Sanggalngi’ Toraja Utara dengan mentapkan enam (6) nara sumber. Hasil wawancara memberikan gambaran bahwa guru di SDN 1 Sanggalangi’ sudah menerapkan sebagian model komunikasi dalam proses pembelajaran untuk membuat siswa ikut aktif berperan dalam proses pembelajaran; namun model komunikasi belum diterapkan secara keseluruhan pada saat proses pembelajaran sehingga dengan hal itu membuat siswa kurang aktif. Oleh karena itu model komunikasi yang telah diketahui akan menjadi sarana dalam proses belajar mengajar sehingga membuat siswa berperan aktif secara maksimal dan hasil dari reaksi siswa akan membuat guru dinyatakan berhasil dalam proses mengajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Mar 2024 15:59
Last Modified: 30 Jul 2024 09:25
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item