Studi Komparatif Efektivitas Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Dewantara Tagari Kelas XI Jurusan Teknik Otomotif dengan Siswa Kelas XI Jurusan Geologi Pertambangan dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pabunta, Reni Petrus (2014) Studi Komparatif Efektivitas Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Dewantara Tagari Kelas XI Jurusan Teknik Otomotif dengan Siswa Kelas XI Jurusan Geologi Pertambangan dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Prestasi Belajar Siswa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
reni_hd.doc

Download (249kB)
[img] Text
reni_kp.doc

Download (89kB)
[img] Text
reni_bab_1.doc

Download (100kB)
[img] Text
reni_bab_2.doc

Download (552kB)
[img] Text
reni_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
reni_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
reni_bab_5.doc

Download (19kB)
[img] Text
reni_dp.doc

Download (23kB)
[img] Text
reni_cv.doc

Download (47kB)

Abstract

Reni P. Pabunta (2004), menyusun skripsi dengan judul; “Studi Komparatif Efektivitas Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Dewantara Tagari Kelas XI Jurusan Teknik Otomotif dengan Siswa Kelas XI Jurusan Geologi Pertambangan dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Prestasi Belajar Siswa”, yang diajukan kepada Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja. Pemilihan topik ini dilatar belakangi oleh pengalaman penulis ketika melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di lokasi penelitian. Penulis melihat bahwa ada perbedaan efektivitas belajar antara siswa kelas XI Jurusan Teknik Otomotif dengan siswa Jurusan Geologi Pertambangan, dan berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa, karena prestasi siswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Hal tersebutlah yang mendorong penulis untuk ingin mengetahui bagaiman pengaruh efektivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik di atas, maka penulis melaksanakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif atau dengan cara membagikan angket, sebagai objek penelitian adalah jumlah total sampling 21 orang. dari populasi didasarkan pada tabel jumlah sampel menurut Krejcie Morgan adalah 21 orang dengan anggapan bahwa semua sampel homogen. Hasil observasi dan analisis data yang diolah dengan bantuan Statistical Product and Servise Solution (SPSS/V.20.0) memberikan gambaran bahwa ternyata efektivitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar hanya pada siswa kelas XI Jurusan Teknik Otomotif sementara efektivitas belajar siswa jurusan Geologi Pertambangan tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewantara Tagari.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 16 Dec 2024 14:13
Last Modified: 16 Dec 2024 14:13
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3685

Actions (login required)

View Item View Item