Hermida, Hermida (2019) Analisis Deskriptif Realisasi Pembelajaran Tuntas Pendidikan Agama Kristen Kelas V di SDN 179 Baku I. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
hermida_hd.doc Download (205kB) |
|
Text
hermida_kp.doc Download (61kB) |
|
Text
hermida_bab_1.doc Download (122kB) |
|
Text
hermida_bab_2.doc Download (268kB) |
|
Text
hermida_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text
hermida_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text
hermida_bab_5.doc Download (16kB) |
|
Text
hermida_dp.doc Download (19kB) |
|
Text
hermida_cv.doc Download (42kB) |
Abstract
Hermida (20123464) Tahun 2016 menyusun skripsi dengan judul Analisis Deskriptif Realisasi Pembelajaran Tuntas Pendidikan Agama Kriten Kelas V di SDN 179 Baku Kecamatan Tomoni Timur Kabupaten Luwu Timur, dengan latar belakang bahwa banyak siswa yang tidak mencapai ketuntasan pembelajaran yang di harapkan di sekolah. Hal ini tidak terlepas dari kompetensi dari para guru-guru PAK yang masih kurang dan perlu untuk lebih ditingkatkan lagi, sehingga berpengaruh pada rendahnya pengetahuan siswa serta kurang menunjang perkembangan siswa secara optimal sebagaimana harapan dari pelaksanaan pendidikan di sekolah. Sebagai pengajar dan pendidik, guru merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan. Itulah sebabnya pemerintah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas guru, antara lain melalui pelatihan, seminar, bahkan melalui pendidikan formal, dengan peningkatan kualifikasi akademik guru. Mestinya para guru terus berkorelasi dengan kualitas pembelajaran di sekolah, sehingga ketuntasan pembelajaran dapat terwujud bagi setiap peserta didik sebagaimana harapan dari pendekatan pembelajaran tuntas di dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Namun hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua guru demikian adanya. Dalam praktik pendidikan sehari-hari, masih banyak guru yang melakukan kekeliruan dalam menunaikan tugas dan fungsinya. Hal tersebut sering tidak disadari oleh para guru, bahkan menganggapnya biasa dan wajar, padahal akan berdampak negatif terhadap kualitas dan perkembangan peserta didik. Salah satunya adalah peserta didik tidak mencapai ketuntasan pembelajaran yang menunjukkan dangkalnya pengetahuan mereka.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 14:41 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 14:41 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3656 |
Actions (login required)
View Item |