Kartika, Kartika (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pendidikan Agama Kristen Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Kelas V SDN 3 Tallunglipu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
kartika_similarity.pdf Download (189kB) |
|
Text
kartika_hd.doc Download (2MB) |
|
Text
kartika_kp.doc Download (68kB) |
|
Text
kartika_bab_1.pdf Download (583kB) |
|
Text
kartika_bab_2.pdf Download (986kB) |
|
Text
kartika_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) | Request a copy |
|
Text
kartika_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) | Request a copy |
|
Text
kartika_bab_5.pdf Download (529kB) |
|
Text
kartika_daftar_pustaka.pdf Download (372kB) |
|
Text
kartika_lp.doc Download (207kB) |
|
Text
kartika_cv.doc Download (30kB) |
Abstract
Berdasarkan pengamatan penulis permasalahan yang terjadi di SDN 3 Tallunglipu, kurangnya hasil belajar siswa, siswa yang merasa bosan dan mengantuk dalam proses pembelajaran terpengaruh pada hasil belajar pada siswa tersebut, siswa yang tidak mencapai KKM KD 55%. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama kristen kelas V di SDN 3 Tallunglipu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan di SDN 3 Tallunglipu, berada di Kecamatan Tallunglipu. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes, dengan istrumen yang digunakan tes tertulis dan dokumentasi. Dalam hal ini teknis analisis data yang dilakukan ialah (1) reduksi data, (2) deskripsi data, (3) menarik kesimpulan. Hasil lembar tes pada siklus I berada pada kualitas baik, kemudian meningkat menjadi kualitas sangat baik pada siklus II. Ketuntasan hasil belajar pada hasil tes siklus I 65%(10siswa) dan ketuntasan hasil belajar pada siklus II 95% (14 siswa). Dapat disimpulkan bawah hasil balajar siswa kelas V SD Negeri 3 Tallunglipu telah meningkat data awal memperlihatkan bawah dari 15 siswa 7 siswa yang belum mencapai nilai KKM, setelah menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament yang dapat menambah semangat.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif Tipe Teams Games Tournament, Peningkatan,Hasil Belajar PAK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 09:44 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 09:05 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |