Amban, Yohana Bintan (2014) Tinjauan Paedagogik Pendidikan Agama Kristen dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa-Siswi Kristen di SDN 489 Paranta’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
yohana_hd.doc Download (168kB) |
|
Text
yohana_kp.doc Download (59kB) |
|
Text
yohana_bab_1.doc Download (52kB) |
|
Text
yohana_bab_2.doc Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text
yohana_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (43kB) | Request a copy |
|
Text
yohana_bab_5.doc Download (19kB) |
|
Text
yohana_dp.doc Download (33kB) |
|
Text
yohana_lp.doc Download (362kB) |
Abstract
Yohana Bintan Amban: Tinjauan Pedagogik Pendidikan Agama Kristen dalam meningkatkan prestasi belajar siswa-siswi kiristen di SDN 489 Paranta’ kabupaten luwu. Penelitian ini bertitik tolak pada permasalahan bahwa pengetahuan mengenai isi ALkitab memang sangat penting untuk diajarkan kepada setiap nara didik. Oleh karena itu, penelitian ini dimaksudkan untuk menjelaskan konsep pedagogik pendidikan agama Kristen (PAK) dalam upaya peningkatan prestasi belajar siswa-siswi Kristen di SDN 489 Paranta’. Penelitian ini berlandaskan pada teori yang berhubungan dengan topik yang diteliti baik menyangkut konsep pendidikan agama Kristen dari para pakar maupun dari alkitab. Untuk memperoleh data di lapangan maka metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Dengan demikian, setelah menganalisa hasil penelitian maka ditariklah kesimpulan sebagai jawaban atas permasalahan yang mengatakan bahwa konsep pedagogik PAK dalam meningkatkan prestasi belajar siswa-siswi Kristen di SDN 489 Paranta’ yang terimplementasi dalam kualifikasi akademik terhadap kompentensi pedagogik sebagai salah satu agen pembelajaran dalam mengelola pembelajaran peserta didik meliputi pemahaman peserta didik, rancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya dapat meningkatkan prestasi belajar siswa karena di dalam diri siswa akan lahir kesadaran yang membentuk karakter diri yang takut akan Tuhan yang dimulai dari sejak kecil yakni menyadari dirinya sebagai anak yang dikasihi Tuhan sehingga merasa perlu untuk belajar sebagai wujud kasihnya pula bagi Tuhan serta memiliki sikap yang lebih baik pula.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 05:55 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 05:55 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3533 |
Actions (login required)
View Item |