Ipang, Yohana Banne (2011) Prestasi Siswa: Tinjauan Teologis-Psikologis Praktis tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa Menyangkut Pendidikan Agama Kristen pada Siswa Kelas V SDN No.13 Inpres Dende’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
yohana_hd.doc Download (121kB) |
|
Text
yohana_kp.doc Download (41kB) |
|
Text
yohana_bab_1.doc Download (46kB) |
|
Text
yohana_bab_2.doc Download (245kB) |
|
Text
yohana_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text
yohana_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text
yohana_bab_5.doc Download (17kB) |
|
Text
yohana_dp.doc Download (38kB) |
|
Text
yohana_lp.doc Download (24kB) |
|
Text
yohana_cv.doc Download (9kB) |
Abstract
Mutu pendidikan sangat terkait dengan faktor pendukung dalam proses belajar mengajar di sekolah . Prestasi belajar seorang siswa sangat dipengaruhi faktor eksternal dan internal siswa. Permasalahan yang ditonjolksan pada penelitian ini berpijak pada faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa di sekolah bagi siswa kelas V SDN No 13 Inpres Dende’. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Prestasi belajar siswa di lingkungan sekolah sangat dipengaruhi oleh metode pengajaran yang diberikan guru. Di mana metode pengajaran yang melibatkan siswa secara aktif dapat memberi motivasi belajar siswa untuk memudahkan tercapainya tujuan belajar. Metode pengajaran tersebut yaitu tanya jawab, diskusi, pemberian tugas dan cerita. Seorang guru hendaknya terampil dalam memilih metode pengajaran yang disenangi oleh siswa sehingga dapat menciptakan proses belajar mengajar yang efektif yang menuju pada peningkatan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 18:38 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 18:38 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3516 |
Actions (login required)
View Item |