Yang Mana Temperamenmu?: suatu Tinjauan Teologis-Psikologis Mengenai Temperamen Manusia Menurut Hippocrates dan Pendekatan yang Efektif terhadap Temperamen yang Berbeda Khususnya dalam Hubungan Guru dengan Murid

Tangronno', Yuti Malisu (2008) Yang Mana Temperamenmu?: suatu Tinjauan Teologis-Psikologis Mengenai Temperamen Manusia Menurut Hippocrates dan Pendekatan yang Efektif terhadap Temperamen yang Berbeda Khususnya dalam Hubungan Guru dengan Murid. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yuti_hd.doc

Download (261kB)
[img] Text
yuti_kp.doc

Download (75kB)
[img] Text
yuti_bab_1.doc

Download (58kB)
[img] Text
yuti_bab_2.doc

Download (604kB)
[img] Text
yuti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
yuti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text
yuti_dp.doc

Download (28kB)
[img] Text
yuti_cv.doc

Download (8kB)

Abstract

ABSTRAKSI YUTI M. TANGRONNO’, 2008. “YANG MANA TEMPERAMENMU?”, dengan sub judul “Suatu Tinjauan Teologis - Psikologis Mengenai Temperamen Manusia Menurut Hippocrates Dan Pendekatan Yang Efektif Untuk Setiap Temperamen Yang Berbeda Khususnya Dalam Hubungan Guru Dengan Murid”. Judul ini diangkat untuk mengingatkan dan menyadarkan semua pihak bahwa semua orang begitu berbeda dan hadir dalam keberadaannya sendiri sebagai suatu pribadi yang unik dan istimewa dalam kehendak Allah. Salah satu perbedaan yang nampak dan terasa adalah perbedaan temperamen. Perbedaan haruslah disyukuri dan dihargai serta menjadi sesuatu yang semakin melengkapi kehidupan bersama setiap orang ditengah-tengah dunia ini. Sub judul dimaksudkan untuk mengetahui metode-metode pendekatan yang efektif yang dapat dilakukan oleh setiap orang kepada orang lain yang berbeda temperamen, khususnya dalam hubungan guru dengan murid guna mencapai tujuan pembelajaran. Dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan dan dari hasil analisis yang dilakukan disimpulkan, bahwa setiap orang khususnya guru seharusnya mengenal lebih jauh temperamen setiap muridnya dan menerapkan metode-metode pendekatan yang efektif dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu akan menolong hubungan guru dengan setiap anak semakin akrab dan harmonis, sehingga tujuan pembelajaran bisa tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 31 Oct 2024 14:28
Last Modified: 31 Oct 2024 14:28
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item