Datte', Meriani Rerung (2023) Analisis Penerapan Kurikukulum Merdeka Belajar dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PAK Kelas X TAB 2 di SMKN 3 Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
meriani_kp.docx Download (8kB) |
|
Text
meriani_bab_1.docx Download (9kB) |
|
Text
meriani_bab_2.pdf Download (510kB) |
|
Text
meriani_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text
meriani_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text
meriani_bab_5.pdf Download (297kB) |
|
Text
meriani_dp.pdf Download (489kB) |
Abstract
Kurikulum merdeka belajar adalah kurikulum yang membutuhkan keaktifan dan motivasi yang tinggi dari peserta didik, sementara motivasi belajar siswa di SMKN 3 Toraja Utara kurang saat pembelajaran di kelas yang ditandai dengan pasifnya siswa dalam mengikuti pembelajaran, tidak serius dan tidak tertib dalam kelas. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum merdeka dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode mengumpulan data yaitu experiencing, enquiring, dan examining. Adapun hasil dari penelitian tersebut yaitu kurikulum merdeka belajar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode-metode pembelajaran yang sederhana, memperhatikan karakteristik peserta didik, serta memberikan kebebasan bagi peserta didik dalam mengekspresikan bagaimana cara ia mengikuti proses pembelajaran dalam kelas. Kata Kunci: Analisis, Kurikulum merdeka, Motivasi,
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kurikulum merdeka, Motivasi, |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 10:03 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 11:36 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/195 |
Actions (login required)
View Item |