Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII Di SMPN 1 Tikala

Aruanlele, Yusmirawati (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII Di SMPN 1 Tikala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yusmi_similarity.doc

Download (219kB)
[img] Text
yusmi_hd.doc

Download (1MB)
[img] Text
yusmi_kp.doc

Download (93kB)
[img] Text
yusmi_bab_1.doc

Download (151kB)
[img] Text
yusmi_bab_2.doc

Download (1MB)
[img] Text
yusmi_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (936kB) | Request a copy
[img] Text
yusmi_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
yusmi_bab_5.doc

Download (17kB)
[img] Text
yusmi_dp.doc

Download (54kB)
[img] Text
yusmi_lp.doc

Download (5MB)
[img] Text
yusmi_cv.doc

Download (28kB)

Abstract

Yusmirawati Aruanlele (1020175278). Judul skripsi Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII di SMPN 1 Tikala. Skripsi Fakultas Keagamaan Dan Ilmu Pendidikan Kristen. Penulis di bimbing oleh Dr. Ismail Banne Ringgi’ selaku pembimbing 1 (satu) dan Dr. Agustinus Ruben selaku pembimbing 2 (dua). Penelitian ini dilatar belakangi beberapa permasalahan diantaranya: penggunaan metode pembejaran konvensional yang kurang efektif sehingga menyebabkan kurangnya motivasi belajar peserta didik kelas VIII di SMPN 1 Tikala. Dengan demikian peneliti ingin meneliti bagaimana pengaruh metode pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas VIII di SMPN 1 Tikala. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif jenis correlational dengan teknik analisis deskriptif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas VIII di SMPN 1 Tikala. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas VIII di SMPN 1 Tikala. Hal tersebut terbukti dari hasil analisis korelasi product moment dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil korelasi product moment diperoleh rxy 0,713 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan antara variabel independen dan variabel dependen dapat dikategorikan kuat. Sedangkan hasil analisis hipotesis diperoleh nilai thitung^tabei atau 5,279>2,045 dengan taraf sig. 0,05. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Talking Stick, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 29 Jun 2024 06:45
Last Modified: 26 Jul 2024 16:10
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item View Item